oleh

Curi Motor Jemaah Masjid, Pelaku Terekam CCTV

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Palembang. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di kawasan Seberang Ulu I, di Jalan Ahmad Yani, Lorong Kelekar, tepat di depan Masjid Al Abror.

Motor Honda Beat milik Hafiz, warga Plaju, seorang jemaah Masjid Al Abror di Jalan Ahmad Yani Lorong Kelekar RT 17 RW 04 ini, hilang saat dirinya mengikuti ceramah di Masjid pada Selasa (1/6/2021).

Menurut keterangan Sri Handayani, saksi yang melihat melalui rekaman CCTV, kejadian pencurian motor ini terjadi pada Selasa malam, sekira pukul 23.00 WIB.

“Saat itu di masjid ini ada pengajian dan ceramah. Terus sekitar jam 11 malam ketika orang sudah keluar dari masjid mau pulang, pas dilihat motor itu sudah hilang,” beber Sri.

Sri mengatakan, motor tersebut milik Hafiz yang merupakan jemaah masjid Al Abror.

“Motor Beat yang dicuri itu milik Hafiz, motor tersebut di parkir di halaman masjid. Kejadian pencurian motor ini terjadi baru kali ini, ini yang perdana setelah itu warga sini ada yang kehilangan motor,” kata Tri.

Kasus pencurian motor ini pun, kata Sri, telah dilaporkan oleh Hafiz selaku korban pencurian.

“Sudah dua bulan laporan itu berjalan. Hafiz ini melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya maka dari itu kami viralkan video rekamannya agar pelaku cepat diringkus,” kata Sri.

Sementara itu, diketahui dari video unggahan di akun Instagram @palembang_bedesau masyarakat mengirimkan rekaman CCTV kejadian pencurian di Jalan A Yani Lorong Kelekar RT 17 RW 04.

Di dalam video tersebut, terlihat seorang yang tak dikenal mondar mandir di dekat masjid Al Abror. Kemudian sempat menutupi wajah ketika dirinya sadar ada kamera CCTV di salah satu rumah warga di dekat masjid.

Sementara itu, ditempat terpisah Kasi humas Polrestabes Palembang AKBP Abdullah membenarkan telah menerima laporan dari korban. “Ya benar, korban sudah membuat laporan. Saat ini kasusnya sedang ditangani Satreskrim unit Ranmor,” tuturnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed