Viral, Pelaku Curanmor Menyelinap Masuk Pagar Rumah Curi Motor Karyawan Bos Ikan Giling

Kriminal237 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Aksi pencurian kendaraan bermotor terekam kamera pengintai atau CCTV, kembali viral di media sosial (Medsos). Kali ini terjadi di Jalan Palem Raya Blok AA16, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, di rumah Bos ikan giling Pasar Induk Jakabaring, yakni H Boy (40).

Ketika ditemui, H Boy membenarkan adanya kejadian tersebut. Di mana saat itu karyawan bernama Mamad baru saja selesai mencuci mobil, lalu menutup pagar.

“Kejadian itu cepat sekali. Usai menutup pagar mungkin kurang lebih 1 menit, motor karyawan sayang telah hilang,” ungkap H boy, Jumat (14/6/2024).

Sementara Mamad, mengaku panik saat melihat motornya sudah tidak ada lagi di parkiran. “Usai cuci mobil saya masuk ke dalam. Ketika hendak mengantar barang ke tempat kurir, tahu-tahu saat keluar rumah, motor sudah tidak ada lagi dengan keadaan pagar terbuka,” kata Mamad.

Baca Juga :  Diancam Gegara Papasan Motor, Iskandar Lapor Polisi

Lanjutnya, dari rekaman CCTV, terduga pelaku melakukan aksinya tidak sendiri, melainkan dua orang. “Pelakunya dua orang, satu masuk ke dalam untuk memetik motor, dan satu lagi di luar pagar memantau situasi,” ungkapnya.

Mamad menegaskan bakal membawa perkara ini ke ranah hukum. Dirinya akan melaporkan peristiwa ini ke Polrestabes Palembang. “Kami akan laporkan, kalau tidak di Polsek, kami laporkan ke Polrestabes Palembang,” tegasnya.

Sebelumnya, aksi pelaku pencurian motor (Curanmor) kembali viral di akun Medsos Instagram. Kali ini pelaku beraksi saat menjelang adzan Maghrib berkumandang, pada Kamis (13/6/2024), sekitar pukul 18.16 WIB.

Baca Juga :  Yanto Kirim Uang Rp100 Juta ke Oknum Kades, Karet yang Dipesan Justru tak Kunjung Datang

Dalam video yang diposting berdurasi 32 detik ini, terlihat pelaku mengunakan helm berwarna hitam, mengenakan baju putih lengan panjang dan celana panjang hitam membuka pagar rumah korban.

Setelah berhasil membuka pagar rumah korban, pelaku mengambil kunci letter T, lalu kembali masuk pekarangan rumah korban dengan cara mengendap-endap. Kurang lebih 1 menit, pelaku pun berhasil menyalakan motor korban dan kemudian membawanya kabur.

Diketahui, pelaku beraksi setelah korban menutup pagar rumahnya. Dalam posting tersebut juga tertulis “telah kehilangan Honda Beat Street warna hitam BG 8193 AC0 milik Mamad saat menjelang Maghrib Ini”.

Baca Juga :  Toko Dibobol Pencuri, Puluhan Dus Susu hingga Sparepart Motor Raib

“Beda cuman 1 menit pas Mamad masukan motor posisi terkunci stang sama klip besi tertutup juga,”.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah melalui Kanit Ranmor Iptu Jhoni Palapa, saat dikonfirmasi terkait video viral tersebut sudah mengetahui. “Ya saya sudah mengetahui video viral tersebut. Hingga kini masih kami lakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Jhoni berharap agar korban segera melaporkan kejadian ini ke Polsek atau Polrestabes Palembang, hingga cepat Ditindaklanjuti.

“Agar cepat ditindaklanjuti, tentunya diharapkan korban melapor. Untuk sementara ini kita masih mempelajari CCTV yang ada dan mengendus keberadaan pelaku,” tuturnya. (ANA)

    Komentar