oleh

TP PKK OKI Gelar Supervisi, Pembinaan, Evaluasi & Monitoring (SPEM)

SUARAPUBLIK.ID, OKI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir Hj. Lindasari Iskandar, di dampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKI Hj. Siti Rohani Shodiq beserta jajaran Pengurus TP PKK OKI, melakukan kunjungan ke Kecamatan Pedamaran, Senin (20/9/21).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kunjungan ini dalam rangka Supervisi, Pembinaan, Evaluasi & Monitoring (SPEM) Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI Tahun 2021. Berfokus untuk mendiskusikan peran dan fungsi Pembinaan TP PKK Kecamatan. Sebagai motor penggerak pembinaan 10 Program Pokok PKK untuk TP PKK Desa/Kelurahan di masing-masing wilayahnya

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten OKI Hj. Lindasari Iskandar berpesan agar TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan terus berbenah dalam hal administrasi. Dan terus mendukung pemerintah dalam rangka pembangunan sosial mental dan spiritual di tengah masyarakat.

“Poin penting kegiatan tahun ini dan tahun mendatang, bersama kita laksanakan dengan protokol kesehatan di tengah masyarakat” ungkap Hj. Lindasari

Hj. Lindasari juga berpesan agar PKK menjadi motor penggerak dalam kesejahteraan masyarakat, mencegah pernikahan anak usia dini, memperhatikan gizi dan kesehatan ibu hamil, anak balita dan remaja serta mencegah terjadinya stunting bagi anak-anak di Kabupaten OKI

“Mari kita pantau ketat program PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja), agar masa depan generasi kita selamat dari bahaya narkoba. Ajak dan bina masyarakat untuk kerajinan sandang pangan, fasilitasi jalan mereka untuk berkembang dan berpenghasilan lebih baik” tegasnya.

Dalam acara tersebut, diserahkan secara simbolis bantuan berupa paket susu telur untuk anak SD, baju seragam SD & SMP, bibit tanaman, paket susu telur untuk ibu hamil, paket biskuit & kacang hijau untuk ibu hamil & balita, paket susu TB Paru untuk penderita, bantuan kemasan untuk UP2K, serta BKB Kit untuk 7 kecamatan.

Dalam rangkaian acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI beserta rombongan juga berkesempatan melihat proses pembuatan kerajinan purun Kelompok Pengrajin Purun Mawar Desa Menang Raya. Dan meninjau Puskesmas Pedamaran yang sedang melaksanakan kegiatan pemasangan alat kontrasepsi bagi ibu rumah tangga dan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak. (Rel/dhi)

Komentar

Berita Hangat Lainya