TNI Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang Amunisi Ciangsana Bogor

BOGOR102 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyelidik penyebab kebakaran dan ledakan hebat di Gudang Amunisi TNI di Ciangsana, Kabupaten Bogor.

 

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi mengatakan, pihaknya tengah mendalami dan menyelidiki penyebab kebakaran dan ledakan gudang amunisi yang terjadi pada Sabtu (30/03/2024) sekitar pukul 18.30 WIB.

 

“Kami mohon untuk bersabar, apa kerugian yang kita derita dan apa penyebab dari kebakaran ini masih belum bisa kita sampaikan, masih kami teliti lebih lanjut,” katanya.

 

Kebakaran dan ledakan hebat ini terjadi di Gudang Amunisi milik Kodam Jaya yang berlokasi di Kampung Parung Pinang RT 01 RW 11 Dusun 06 Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor.

 

Kristomei menambahkan, pihaknya telah merelokasi warga setempat ke tempat yang lebih aman. Selain itu, hingga pukul 20.00 WIB, jajaran TNI juga disebut masih belum bisa mendekat ke lokasi kebakaran karena api masih berkobar dan sesekali ada ledakan.

 

“Saat ini masih terus terjadi kebakaran dan ledakan-ledakan. Sehingga kita tidak memungkinkan untuk melakukan lebih dekat lagi ke gudang amunisi tersebut karena untuk menghindari terjadinya korban-korban yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

    Komentar