Semarakkan HUT RI ke 78, Warga RT 04 RW 01 BTN Air Lintang Gelar Acara Perlombaan

Muaraenim187 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, MUARA ENIM – Menjelang 17 Agustus hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 78 semarak kemerdekaan terlihat diseluruh pelosok negeri, mulai dari tingkat RT hingga pemerintahan Kabupaten bahkan Provinsi mengadakan perlombaan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia.

Salah satunya di komplek perumahan BTN Air Lintang Muara Enim RT 04 RW 01, panitia Bersama Masyarakat menggelar aktivitas 17 agustus yang di isi bermacam macam perlombaan. Acara digelar dari tanggl 13 Agustus sampai dengan acara puncak yaitu 19 Agustus 2023.

Ketua RT 04 RW 01 BTN Air lintang AK Arisandi mengungkapkan bahwa gelaran lomba ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan positif untuk memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023. Hal itu diungkapkannya pada pelaksanaan malam acara puncak Sabtu (19/08/23).

“Saya Apresiasi untuk semua panitia yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini dan acara ini sangat baik dan berdampak positif bagi Masyarakat, khusunya BTN Air Lintang RT 04 RW 01 Muara Enim,” jelasnya.

Sementara itu, ketua panitia Dirja Alsobirin S KM menyatakan bahwa keseruan perlombaan ini untuk memeriahkan HUT KE 78 RI dan dirasakan untuk semua kalangan, mulai dari anak anak hingga ibu ibu dan bapak bapak tua maupun muda namun yang terpenting menjalin silahturahmi .

Dijelaskannya, ada 15 tangkai perlombaan untuk anak anak dan dewasa. Adapun untuk orang dewasa bapak ibu itu juga ada. “Tetapi yang di tiadakan perlombaan untuk menggendong istri karena bapak bapak nya tidak akan kuat menggendong para istrinya,”ujarnya.

Perum BTN Air Lintang adalah perum Asri, Aman dan lingkungannya sangat nyaman, bersih dan agamis. Perumahan BTN Air Lintang adalah perumahan yang pertama kali berdiri di kabupaten muara enim di dirikan pada tanggal 1 Mei 1985, “tambah Dirja.

“Acara puncak diadakan pada 19 Agustus 2023, Sabtu malam Minggu. diisi dengan bermacam macam acara dan yang penting pembagian hadiah bagi pemenang perlombaan. Ada 163 hadiah yang dibagikan sampai ke hadiah doorprize dari Ketua RT 04 RW 01 dan seluruh kegiatan berasal dari swadaya sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi dari masyarakat BTN Air Lintang khusus nya di RT 04 RW 01 ini, “pungkasnya. (*)

    Komentar