Selamatkan Monyet Tertabrak, Ditlantas Polda Sumsel Diajak Makan Siang oleh Kapolda

Polda Sumsel275 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Ditlantas Polda Sumatra Selatan (Sumsel) menyelamatkan seekor monyet yang terkapar di Jalan Angkatan 44, diduga tertabrak oleh kendaraan, Rabu 15 Maret 2023.

Selanjutnya, monyet tersebut dibawa ke dokter hewan terdekat tepatnya di depan TVRI Jalan Pom 9 Palembang untuk mendapatkan pertolongan.

Diketahui, aksi heroik tersebut dilakukan oleh Bripka Firman dan Bripka Irwan Pers Ditlantas Polda Sumsel ini viral di media sosial (medsos) Instagram.

Setelah mendapatkan perawatan, hewan tersebut dikembalikan oleh anggota ke Kantor Resor konservasi wilayah IV yang berada di Seputar Hutan wisata Punti kayu Palembang.

Berdasarkan pantauan di Instagram rtmc_ditlantaspoldasumsel terlihat petugas mendekati monyet tersebut.

Oleh petugas monyet tersebut langsung diselamatkan dan diberi pertolongan lebih lanjut dengan membawanya ke dokter hewan, hingga monyet itu bisa terselamatkan.

Beragam komentar netizen dalam video yang viral tersebut.

“Terimakasih orang baik semoga Allah membalas kebaikan bapak2 Polantas.. Aamiin Yra,” tulis akun mrs.cley, dikutip dari Instagram rtmc_ditlantaspoldasumsel.

“Alhamdulilah masih ada polisi yg baik, sehat terus pak pol,” kata akun dhira.maharamya.

“Makasih banyak pak polisi,” sambung akun karinartami.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo membenarkan hal tersebut.

“Ucapan terimakasih kepada Bripka firman dan Bripka Irwan sudah peduli kepada hewan, hewan saja diselamatkan apalagi manusia masih banyak polisi yang baik,” kata Rachmad.

Ia mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk terus lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Tingkatkan terus kinerjanya dan teruslah berbuat baik,” singkat Rachmad. (*)

    Komentar