oleh

Satukan NKRI, Himpka Tamansiswa Gelar Munas I

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Himpunan Keluarga (Himpka) Tamansiswa Indonesia, akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke I di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Panitia Munas I Himpka Tamansiswa Indonesia, Ki Edi Susilo menjelaskan, menyatukan insan taman siswa untuk sama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

“Taman Siswa lahir sejak 1922, contohnya Kongres Pemuda II yang jadi tonggak Republik Indonesia yang namanya Sugondo Joyo Puspito,” jelasnya, Rabu (6/10/2021).

Ditambahkan Edy, dalam konteks kekinian di usianya yang mau menjelang 100 tahun ini, para insan Tamansiswa, terutama yang berhimpun di Himpka Tamansiswa akan bersama-sama siap untuk bersinergi dengan seluruh masyarakat untuk sama-sama membangun kejayaan NKRI.

“Munas Himpka Tamsis ke 1, mengambil tema membangun sinergi insan tamansiswa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa ini rencananya akan dilangsungkan secara luring dan daring di Palembang pada Minggu (10/10/2021),” katanya.

Ditambahkannya, bahwa Munas Himpka ke 1 nanti akan diikuti oleh seluruh DPD dan DPC Himpka se-Indonesia. “Munas HIMPKA ini akan diikuti oleh kurang lebih 120 PD/PC se Indonesia. Data perhari ini yang sudah menyerahkan formulir ke panitia Munas,” tutur Edi.

Diucapkannya, Munas yang mengusung semangat sinergi insan Tamansiswa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa ini karena tamansiswa sebagai salah satu bidan lahirnya Republik Indonesia.

“Nah Himpka ini sebagai satu perkumpulan insan Tamansiswa dan orang-orang yang memiliki cita-cita dan senafas dengan perguruan Tamansiswa akan terus berbuat dan bekerja untuk bangsa ini. Terutama dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa. Munas ini juga dalam rangka menyongsong satu abad Tamansiswa yang akan jatuh di tahun depan tepat nya 3 Juli 2022,” terang Edy. (Nat)

Komentar

Berita Hangat Lainya