Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Sumsel Gelar Lomba Masak

Kota Palembang194 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – DPD PDI Perjuangan  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar lomba memasak dalam Rangkaian memperingati bulan Bung Karno tahun 2024 di Kebon Gede Venue, Kecamatan IB II , Palembang, Sabtu (15/6).

Dalam perlombaan tersebut ada sekitar 18  team dari 18 kecamatan di kota Palembang mengikuti lomba memasak tersebut.

Hadir anggota DPRD Sumsel terpilih Romiana Hidayati Sumadi (Bunda Omi) , Uci Beni Hernedi, Andreas yang merupakan DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, pengurus PAC PDI Perjuangan kota Palembang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel diwakili Wakabid Informasi Komunikasi, Seni Budaya DPD PDI Perjuangan Sumsel, Tunteja Spd mengatakan, lomba memasak ini merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan selama bulan Bung Karno.

“ Selama Bulan Bung Karni, PDI Perjuangan itu mengenal full beliau di bulan Juni ini, karena beliau lahir di bulan ini , meninggal di bulan ini , jadi kita memang di minta DPP  untuk mengingat di bulan Bung Karno ini, perjuangan beliau ,” katanya.

Baca Juga :  17-18 Kantor Pelayanan Samsat Tutup

Kegiatan ini menurutnya sudah dilaksanaan bertahun-tahun  dan dirinya sempat didaulat empat tahun menjadi pelaksana kegiatan ini.

“ Ada puluhan peserta yang ikut , satu tim tiga orang , jadi antusiasnya luar biasa walaupun panas  terik  kalau PDI Perjuangan mengadakan acara tidak ada urusan, hujan, terik , badan , petir pokoknya gas, “ katanya.

Tema lomba memasak kali ini menurutnya non beras , dimana Indonesia ini sangat kaya.

“ Ibu Mega mengingatkan kita tidak hanya boleh bertumpu pada beras tapi kita harus pintar melaksanakan apa sih olahan lain selain beras , ini tujuannya agar anak-anak bangsa ini mengerti , kalau makan itu tidak hanya beras tapi ada palawija dan lain-lain yang bisa diolah ,” katanya.

Baca Juga :  Hyundai Hadir Untukmu Siap Memudahkan Para Pelanggan di Palembang

Dia menjelaskan dalam tanggal 1 Juni tahun 2024  ini pihaknya banyak  menggelar kegiatan upacara bendera, minggu kemarin ada fogging, hari ini lomba masak dan minggu depan ada penanaman pohon  dan terakhir acara penutupan di halaman DPRD Sumsel.

“ Akan banyak hadiah, akan banyak kejutan di acara-acara ini  dan pengumumannya di tanggal 30 Juni , juga ada lomba menggambar dan ,”mewarnai  dan kegiatan bulan ini jangan dilewatkan karena ini bulan kita, bulan Bung Karno jadi semangatnya harus terus bergelora,” katanya.

Baca Juga :  Tak Ada Penambahan Grade UKT di UNSRI, Sore ini Pengumuman Jalur SNBT

Selain itu juri yang akan turun dalam lomba memasak ini  adalah mantan peserta Master chef Indonesia session X Nissa,  chef hotel Bintang Lima  Irwan   dan Ahli gizi  dari Puskesmas Makrayu Nina yang akan menilai hasil perlombaan.

Sedangkan mantan peserta Master chef Indonesia session X Nissa mengatakan, penilaian lomba memasak  terdiri dari 40 persen dari rasa , kreativitas , 20 persen sanitasi dan kebersihan .

“ Jadi kalau kita masak jangan hanya enak dan bagus tapi harus bersih juga , itu yang paling penting dan lomba masak kali ini temanya palawija,” katanya.

    Komentar