Penjelasan PT Pusri Terkait Kebakaran di Conveyor STG Batubara

Peristiwa161 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – PT Pusri memberikan keterangan resmi melalui press release mengenai peristiwa kebakaran yang terjadi di Conveyor STG Batubara dini hari tadi, Jum’at (18/8/2023).

Dalam keterangan persnya, Wakil Presiden Bidang Humas PT Pusri, Rustam Effendi, mengungkapkan peristiwa kebakaran bermula ketika api muncul di bagian atap penutup Conveyor Gallery sekitar pukul 01.45 WIB.

“Penutup itu sebenarnya dirancang untuk melindungi alat pengangkut material (bek conveyor),” ungkapnya.

Kata Rustam, setelah insiden tersebut, sistem pengamanan seperti alarm dan sistem proteksi dengan fire sprinkler masih berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Polisi Turun Tangan Selidiki Kebakaran di PT Pusri

“Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih dua jam. Ini juga didukung sistem pemadam kebakaran yang dimiliki PT Pusri,” kata Rustam.

Saat ini, lanjut Rustam, situasi dalam keadaan aman dan pabrik tetap beroperasi seperti biasa. “Pabrik tetap beroperasi seperti biasa,” sambung Rustam.

Lebih lanjut Rustam mengatakan, bahwa dalam insiden kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Manajemen PT Pusri tetap mengutamakan aspek keselamatan kerja dan lingkungan. Selain itu, produksi dan pupuk juga tetap aman.

“Insiden kebakaran ini tidak mempengaruhi produksi ya. Stok pupuk tetap aman, sesuai dengan peraturan yang berlaku di seluruh wilayah penyaluran PT Pusri Palembang,” tutur Rustam. (ANA)

    Baca Juga :  Polisi Turun Tangan Selidiki Kebakaran di PT Pusri

    Komentar