Pembangunan Tol di Lahat Belum Ada Tanda Kelanjutan

Lahat452 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT– Rencana pembangunan jalan tol di Kabupaten Lahat belum ada kejelasan. Pasalnya, sampai saat ini belum ada tindak lanjut realisasinya dari pemerintah pusat. Padahal, wacana pembangunan jalan tol sudah mengemuka sejak dulu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Lahat Feriyansyah Eka Putra  mengatakan rencananya jalan tol sudah memasuki tahap pembangunan fisik. Namun kenyataannya ada berbagai perkembangan lain yang belum bisa mewujudkan rencana tersebut. Berkaitan dengan progres pembangunan jalur tol, ia menegaskan belum ada perkembangannya sampai Lahat.

“Untuk jalan tol belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) kapan akan dilanjutkan,” kata Feriyansyah, Senin (17/7).

Baca Juga :  Geledah Rumah Mailan Polisi Temukan Ganja

Selain itu, tahun 2019 lalu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sempat berkunjung ke Lahat melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Antara lain rencana pembangunan bandara di Lahat dan jalan tol dari Lahat. “Termasuk bandara juga. Sampai sekarang belum ada rencana untuk pembangunannya,” ujarnya.

Proses rencana pembangunan ruas Jalan Tol Ruas Lahat yang sangat diharapkan kehadirannya oleh masyarakat. Terutama berada di wilayah Bumi Seganti Setungguan. “Tentu masyarakat sangat menaruh harapan besar agar pembangunan bisa dilanjutkan, dengan adanya jalan tol tentu ekonomi masyarakat bisa meningkat dan jarak temputh perjalanan akan semakin singkat,” ujar Tris warga Kota Lahat.

Baca Juga :  Geledah Rumah Mailan Polisi Temukan Ganja

Wakil Ketua I DPRD Lahat, Gaharu SE MM sebelumnya sempat mengatakan jika ada jalan tol di Kabupaten Lahat maka akan lebih banyak investor datang ke Kabupaten Lahat, selain itu akan banyak wisatawan berkunjung ke Lahat. “Tentu sangat diharapkan kelanjutan pembangunan jalan tol itu sampai di Lahat, karena dampaknya pasti meningkatkan ekonomi kemasyarakatan,” tuturnya.

    Komentar