Pamit Mengambil Pancing Tajur, Warga Muara Enim Hilang di Sungai Lematang

Peristiwa135 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Doni Hernando (26), warga Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Lematang, Senin (8/7/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi dihimpun, ejadian bermula saat korban atas nama Doni Hernando (26) pamit dari rumah untuk mengambil pancing tajur yang sudah dipasang sejak Minggu di Sungai Lematang.

Namun, hingga siang hari korban tak kunjung pulang ke rumah. Keluarga yang khawatir akhirnya menyusul korban ke sungai. Namun, korban tidak ada dan hanya ditemukan sandal dan rokok milik korban.

Baca Juga :  Tim SAR Temukan Jasad Kernet Speedboat Mengapung di Sungai Musi

“Kuat dugaan korban terseret arus dan tenggelam saat mengambil pancing tajur di Sungai Lematang,” ungkap Kasi Operasi Kantor SAR Palembang, Manca Rahwanto, Selasa (9/7/2024).

“Satu Tim Rescue lengkap dengan membawa peralatan SAR air sudah berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban,” tambah Manca.

Kata Manca, bahwa pencarian sudah dilakukan sejak kemarin. “Di mana dalam proses pencarian Kantor SAR Palembang mengkoordinir seluruh unsur SAR yang berada di lokasi seperti TNI/Polri, BPBD, Damkar Muara Enim dan masyarakat serta pihak keluarga korban,” kata Manca.

Baca Juga :  Heboh, Sopir Expedisi Ditemukan Meninggal di Dalam Truk

Untuk metode pencarian sendiri dilakukan dengan membagi Tim SAR gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU).

“SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat,” jelas Manca.

Sedangkan SRU kedua jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban.

“Semoga dengan berbagai upaya ini korban dapat segera ditemukan,” tutur Manca. (ANA)

    Komentar