oleh

Lokakarya Pendidikan Bentuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Medis Kreatif, Inovatif dan Mandiri

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) membuka acara Lokakarya dengan tema, Pendidikan yang Berkualitas dan Terjangkau untuk Mencetak Tenaga Medis yang Kreatif, lnovatif dan Mandiri menghadapi Tantangan di Era Pandemi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kampus Indo Global Mandiri (IGM) Sumatera Selatan secara virtual di Griya Agung, Rabu (8/9/2021).

HD menyampaikan bahwa Indonesia khususnya Sumsel telah dilanda Pandemi Covid-19 selama satu setengah tahun lebih. Oleh sebab itu, HD menghimbau agar masyarakat dapat menanggapi Virus Covid-1 dengan serius dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat disetiap kegiatan.

“Kata Pandemi sudah familiar ditelinga masyarakat. Terkait dengan hal tersebut saya harap pemangku kebijakan yang sedang diberikan amanah untuk dapat berbuat menjawab tantangan di masa pandemi,” ungkap HD.

HD juga mengungkapkan bahwa rasio kecukupan tenaga kesehatan di Sumsel belum mencukupi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Maka dari itu, HD meminta kepada semua pihak pihak yang terkait dengan perizinan dalam membuka Fakultas Kedokteran harus dapat membantu universitas yang ada di Sumsel dalam mewujudkannya.

“Belum lagi distribusi tenaga dokter yang belum proporsional pembagiannya, masih terkumpul di satu kota atau tempat yang ramai penduduk. Tidak ada kata Iain bagi kita semua sebagai pemangku kebijakan di provinsi ini untuk kita dukung dalam membangun lebih banyak lagi jurusan kedokteran di Sumsel,” ucap HD.

“Sehingga predikat Sumsel sebagai penghasil dokter terbaik dapat dipertahankan dan menghasilkan dokter yang berkesinambungan dengan mutu baik dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat,” jelasnya. (Rez)

Komentar

Berita Hangat Lainya