KPU Muba Gelar Media Gathering Ajak Media Tingkatkan Pemberitaan Positif 

Musi Banyuasin144 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan (Sumsel), mengajak insan pers untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Media dianggap memiliki peran penting untuk menyampaikan informasi terkait pelaksanaan Pilkada sebagai kontrol sosial.

“Mari kita sukseskan Pilkada Muba 2024. Diharapkan media berperan aktif untuk membantu KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih dimana sebelumnya angka partisipasi pemilih mencapai 83 persen diharapkan pada pilkada mendatang bisa meningkat menjadi 85-90 persen,”ungkap Ketua KPU Muba Sigid Nugroho dihadapan awak media saat menggelar media Gathering di aula kantor KPU Muba, Selasa (11/6).

Baca Juga :  Gita Youbi Hibur Masyarakat Muba Duet Dengan PJ Bupati

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri para Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Muba hadir juga berbagai Organisasi Pers, seperti PWI, SMSI, dan IWO, selian itu hadir juga pemateri dari Kejaksaan, Diskominfo Dan Polres Muba.

Dihadapan para wartawan, KPU Muba tidak menyebutkan secara gamblang besaran ganggarkan dana untuk publikasi, hanya saja dalam diskusi tersebut disebutkan teknis dan pola kerjasama yang akan dilakukan antara KPU dan Media.

“Dari jumlah pagu Dana Anggaran Publikasi Media KPU Muba menganggarkan dana publikasi untuk media Online, Cetak dan Elektronik yang ” jelasnya.

Baca Juga :  Cek Kesehatan Hewan, TPHP Muba Sebut Jangan Ragu Beli Hewan Kurban Semuanya Sehat

Untuk mendapatkan anggaran publikasi sigid menyebut , agar kirannya dapat mengajukan penawaran kerjasama ke KPU Muba.

“Rekan-rekan wartawan yang mau kerjasama dengan KPU Muba dalam hal publikasi harus memasukan kembali berkas atau penwaran pengajuan kerjasama. Kami berharap kepada media bisa objektif agar bisa menjadi kontrol KPU dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada 2024.peran media sehingga Pemilu nantinya bisa berjalan dengan baik, Jujur dan adil,” ujarnya.

    Komentar