oleh

Jum’at Berbagi PGRI Sumsel Berikan Bantuan kepada Musisi dan Anak Yatim Piatu

Suarapublik.id-Palembang,

Sebagai bentuk rasa kemanusian dan kepedulian kepada tenaga pendidik, masyarakat dan juga anak didik  yang membutuhkan bantuan.PGRI Sumatera selatan (Sumsel) berikan bantuan.

Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto memberikan bantuan kepada musisi kota Palembang, Washintin Aritonang (72) dan  siswa SMPN 57 Palembang yang telah menjadi anak yatim piatu pasca ditinggal kedua orangtua dan pamannya.

Kata dia, dalam kunjungan ini merupakan kunjungan jumat berbagi yang dilakukan oleh PGRI Sumsel dan PGRI Kota Palembang.

“Jadi kita memiliki program jumat berbagi dan sadakah yang kita berikan bantuan kepada saudara kita baik itu masyarakat, tenaga pendidik dan peserta didik kita yang membutuhkan,” ungkap dia.

“Kita datangi ini karena memang perlu kita berikan bantuan. Yang ini kita datangi ke salah satu anak didik kami yakni satu SMP dan SMA,” jelas dia.

Kedua siswa ini sekarang telah menjadi anak yatim piatu dikarenakan kedua orang tuanya telah meninggal dunia.

“Dalam satu bulan yang bersamaan ini anak-anak ini kehilangan anggota keluarganya yakni bapak,ibu dan kakeknya meninggal sekarang kedua siswa ini diasuh oleh pamannya. Ini yang membuat kami prihatin dan merasa sangat terpanggil untuk membantu keduanya,” beber dia.

Apalagi kedua anak ini masih sekolah dan tinggal dalam kesendirian. “Sekarang mereka tinggal bersama pamannya,” tegasnya.(hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed