oleh

ITBN Perguruan Tinggi Pertama di Banyuasin, Perangkat Desa dan ASN Dapat Diskon 30 Persen

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN – Institut Teknologi dan Bisnis Nasional (ITBN) Pangkalan Balai menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 untuk program Strata 1 (S1). Program studi yang ditawarkan ITBN di antaranya, Prodi Ilmu Komputer, Prodi Manajemen Retail, dan Prodi Kewirausahaan.

Rektor ITBN, Saladin Wirawan Efendi, seusai launching ITBN di Graha Sedulang Setudung mengatakan, bahwa ITBN merupakan Perguruan Tinggi pertama yang ada di Banyuasin, sejak Kabupaten tersebut dimekarkan dari Kabupaten Musi Banyuasin.

“Hadirnya ITBN di Banyuasin ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Banyuasin dan luar Banyuasin, untuk melanjutkan sekolah sarjananya di ITBN. Semata untuk mempermudah masyarakat mendapatkan ilmu, baik ilmu komputer, manajemen retail, dan kewirausahaan. Kalau ada yang dekat, ngapain pilih yang jauh,” ujar Saladin, Kamis (23/9/2021).

Tata cara pendaftaran, lanjut Saladin, tidaklah sulit cukup mengisi formulir yang tersedia, membayar pendaftaran, menyerahkan bukti pembayaran beserta persyaratan lain kepada panitia, dan mengikuti tes tertulis yang telah ditetapkan.

“Setelah calon mahasiswa dinyatakan lulus, melakukan daftar ulang dan membayar biaya PMB dan SPP. Selanjutnya telah sah menjadi mahasiswa ITBN. Kita memberikan diskon 30 persen untuk para perangkat kantor desa dan ASN,” sambungnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya merekrut dosen-dosen yang handal di bidang pendidikan masing-masing. Sehingga nantinya mampu memberikan ilmu yang sangat berkompeten kepada mahasiswa-mahasiswi.

“Kita mengambil tenaga didik dari Palembang dan lokal (Banyuasin) yang kooperatif. Target kita sendiri kedepan mampu menyerap calon-calon mahasiswa di Banyuasin ataupun di luar,” katanya.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Banyuasin jika nanti ingin melanjutkan S1 nya di ITBN sesuai jurusannya masing-masing. Sehingga mampu membantu membangun Kabupaten Banyuasin menjadi lebih maju dan sejahtera. Semoga hadirnya ITBN di Banyuasin dapat membantu mewujudkan program Pak Bupati Banyuasin Askolani yaitu Banyuasin Cerdas,” jelasnya.

Pendaftaran Gelombang pertama mulai dibuka pada 18 Oktober 2021. Sementara gelombang kedua, mulai dari 23 November 2021 di Kampus ITBN Jalan Cahaya Berlian, Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya