Buka Olimpiade Sekolah PGRI Tingkat Nasional I, HD : Saya Salut dan Bangga dengan PGRI Sumsel

Sumsel235 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumatera Selatan sukses gelar pembukaan Olimpiade sekolah PGRI tingkat nasional I pada Kamis, (07/09/23). Bertempat di Main Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang, pembukaan Olimpiade sekolah tingkat nasional I ini berlangsung sangat meriah. Ribuan guru, siswa dan kontingen dari perwakilan PGRI se Indonesia padati tempat pembukaan Olimpiade tersebut.

Gambar WhatsApp 2023 09 08 pukul 10.27.45

Ketua panitia H Hasanuddin Ys S Pd M Si menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan yang menyempatkan hadir disela kesibukannya. “Terima kasih Pak Gubernur sudah hadir pada pembukaan Olimpiade sekolah PGRI tingkat nasional I ini hingga menambah mulia acara ini, ” Ujarnya.

Hasanuddin juga menambahkan, apresiasi dan Terima kasih setinggi tingginya kepada seluruh panitia yang sudah berjibaku dengan kerja keras yang luar biasa untuk kesuksesan acara ini. ” Dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan Terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan sangat luar biasa mempersiapkan acara ini supaya sukses. Kemudian kepada semua pihak yang sudah membantu dengan support sistem yang baik semoga Allah membalas kebaikan semuanya, ” imbuhnya.

Senada, Ketua PGRI Sumatera Selatan Ahmad Zulinto S Pd MM juga mengaku bersyukur dan bangga atas pencapaian PGRI Sumsel yang menjadi tuan rumah pertama dalam event perdana yaitu Olimpiade sekolah PGRI tingkat Nasional. ” Ini merupakan acara Olimpiade yang paling sukses karena untuk pertama kalinya jadi tidak ada pembanding, Terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Gubernur Sumsel yang sempat hadir dan memeriahkan pembukaan Olimpiade sekolah PGRI tingkat nasional I ini serta semua pihak yang membantu menyukseskan acara ini, ” ungkap mantan kepala dinas pendidikan kota Palembang ini.

dhjcdeu

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengaku salut dan bangga Sumsel didapuk menjadi tuan rumah Olimpiade sekolah PGRI tingkat nasional. “Saya salut dan bangga, saya ragu, saya mau. Salut dan Bangga karena Sumsel menjadi tuan rumah Olimpiade sekolah PGRI tingkat nasional yang pertama kalinya, awalnya saya ragu karena memang kegiatan ini tidak ada anggarannya, saya mau Olimpiade sekolah PGRI ini terlaksana dengan sukses karena saya merupakan anak dari seorang Guru, ” tukasnya. Orang nomor satu di Sumsel ini juga menitipkan pesan kepada seluruh panitia dan peserta yang berasal dari Sumsel untuk selalu menjaga nama baik Sumatera Selatan dikancah nasional. “Ayo kita tunjukkan kita sebagai warga Sumsel yg ramah sportif, selalu ingin juara tapi dengan cara cara yg baik dan benar hingga nama Sumsel bukan cuma baik dalam kabar namun baik dalam kenyataan. Saya juga menginginkan Olimpiade ini berlangsung dengan baik dan lancar, selamatan sukses PGRI Sumsel dan seluruh guru di Indonesia, ” pungkasnya.

Hadir pada pembukaan Olimpiade sekolah PGRI tingkat nasional I ini Ketua PGRI pusat Prof Dr Unifah Rasyidi, Ketua BPLP PGRI pusat, perwakilan PGRI se Indonesia, kepala OPD di wilayah pemprov Sumsel, Rektor Universitas PGRI Palembang, direktur Bank Sumsel Babel, ketua kwartir daerah gerakan pramuka Sumatera Selatan Kak Riza Fahlevi, Bupati Ogan Komering Ulu yg merupakan ketua PGRI Kabupaten OKU Tedy Melwansyah, dan seluruh perwakilan PGRI Kota Kabupaten se Sumatera Selatan.

    Komentar