oleh

Bergerak Peduli Masyarakat, Karang Taruna Bagikan Sembako

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Karang Taruna Bergerak, Berbuat untuk Masyarakat Pagar Alam, menjadi motto giat Jum’at berbagi pengurus Karang Taruna Kota Pagar Alam dan Kecamatan.

Dua Kecamatan jadi fokus giat Jum’at berbagi, yakni Dempo Utara dan Pagar Alam Utara. Giat ini juga bagian dari gebrakan perdana, pengurus Karang Taruna tingkat Kota dan Kecamatan.

Satu per satu rumah warga, yang dinilai berhak menerima dan membutuhkan bantuan disambangi, dengan menyalurkan paket bantuan, berupa bahan kebutuhan pokok seperti gula, gandum, minyak goreng hingga beras.

Baca Juga  Update COVID-19 di Pagar Alam: 75 Warga Jalani Pemantauan

“Program Jum’at Berbagi menjadi agenda rutin, yang hari ini Jum’at (25/2/2022) kita lakukan upaya penegakkan pondasi awal, untuk pelaksanaan giat Jum’at Berbagi,” kata Ketua Karang Taruna Kota Pagar Alam Rano Fahlesi.

Dikatakan Rano, dalam pelaksanaan Jum’at Berbagi, dilaksankan di Kecamatan Dempo Utara dan Pagar Alam Utara. Untuk di Dempo Utara dibagikan 50 paket beras, yang dalam satu kemasannya berisikan 5 kilogram. Kemudian di Kecamatan Pagar Alam Utara ada 50 paket bahan pokok, berisikan gula, gandum dan minyak goreng.

Baca Juga  Minyak Goreng di Pagar Alam Makin Langka

“Kita mengharapkan dari giat Jum’at Berbagi ini, yang menjadi program rutin Karang Taruna Kota Pagar Alam, dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, sehingga dapat membantu masayarakat, terlebih di masa pandemi ini, dengan bantuan ala kadar yang diberikan, bisa meringankan beban masyarakat Kota Pagar Alam,” harapnya. (ANA)

Komentar