oleh

Anies Masuk 21 Heroes 2021, MUI DKI Siap Bela dari Serangan Buzzer di Medsos

SUARAPUBLIK.ID, JAKARTA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munahar Muchtar meminta Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI Jakarta untuk bisa membela dan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terkait pemberitaan menyudutkanya.
Hal itu dikatakannya terkait upaya pihaknya melawan pendengung atau buzzer lewat pembentukan tim siber khusus.

“Jika para buzzer mencari kesalahan Anies, maka Infokom mengangkat keberhasilan Anies baik tingkat nasional maupun internasional,” ujar Munahar, dalam Rapat Koordinasi Bidang Infokom se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin (11/10/2021), dikutip dari laman resminya sebagaimama dilansir dari cnn indonesia.

“Beliau (Anies) ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita-berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” lanjut dia.

Pada awal 2021, Anies masuk daftar 21 Heroes 2021 atau pahlawan transportasi dunia 2021 versi organisasi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) di Jerman.

21 Heroes 2021 sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada 21 tokoh yang dinilai mampu mengembangkan sistem transportasi perkotaan berkelanjutan di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Dalam arahannya itu, Munahar meminta Infokom MUI DKI bisa melakukan “Amar Ma’ruf Nahi Mungkar”. Untuk melawan para buzzer yang telah meresahkan karena dinilai telah menghantam Ulama dan mendiskreditkan Umat Islam.

Munahar juga berharap Infokom memiliki ahli atau cyber army untuk melawan orang-orang yang menghantam Umat Islam itu.

“MUI tidak usah takut untuk katakan yang haq (benar) itu haq. Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al-Quran dan As-Sunnah tidak ada tawar menawar bagi saya,” cetusnya. (*)

Komentar

Berita Hangat Lainya