oleh

Terungkap, Eks Satpam Bank Pelaku Perampokan BRI Cabang Pagar Alam

SUARAPUBLIK.ID, PAGARALAM – Polisi berhasil mengamankan pelaku perampokan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pagar Alam. Pelaku yang ditangkap ialah Hendro Kurniawan (35), yang tak lain mantan petugas satuan pengamanan (Satpam) di Bank tersebut.

Hendro berhasil ditangkap kurang dari 2×24 jam, usai dia melancarkan aksinya pada Jum’at (16/7/2021), sekitar pukul 12.15 WIB. Warga Gunung Agung Lama RT 014 RW 004, Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara Pagar Alam itu, diciduk petugas di Provinsi Bengkulu, pada Minggu (18/7/2021).

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Pagar Alam, AKP Najamudin, bahwa sejak mendapatkan laporan terkait perampokan tersebut, pihaknya langsung melakukan pengembangan dan penyelidikan bermodalkan keterangan saksi dan bukti rekaman CCTV Bank. Sedikitnya lima karyawan BRI dimintai keterangan sebagai saksi.

“Dan hasil penyelidikan, bahwa dugaan perampokan BRI tersebut mengarah pada tersangka yang sudah enam bulan mengundurkan diri sebagai Satpam,” terangnya, Senin (19/7/2021).

Dia menerangkan, penangkapan terhadap tersangka juga berkat pendekatan persuasif kepada keluarga, agar dia menyerahkan diri. Barulah pada Minggu kemarin, pihak keluarga pun menelpon Polres Pagar Alam untuk menjemput tersangka di tempat persembunyiannya di Bengkulu.

“Menurut keterangan tersangka, bahwa uang hasil rampokan tersebut sebagian sudah ia habiskan untuk judi online. Sebagian lagi masih disimpan di buku tabunganya,” ucapnya.

Dari tanagan pelaku, berhasil dimankan beberapa barang bukti lain seperti satu unit sepeda motor, kartu ATM, tas ransel, dan ikat pinggang dan celana jeans yang dikenakan saat aksi tersebut. Sementara untuk barang bukti berupa senjata tajam jenis Parang dan Helm sudah dibuang ke sungai.

Untuk diketahui, aksi perampokan di BRI Cabang Pagar Alam di Jalan Kombes H. Umar, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Pagar Alam, terjadi pada Jum’at (16/7/2021), sekitar pukul 12.15 WIB. Akibatnya dari aksi itu, pelaku berhasil membawa kabur uang yang diperkirakan mencapai Rp21.045.000. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed