oleh

Warga Minta Giat Posyandu Dihidupkan Kembali, Ini Jawaban Wawako

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Warga Jalan Silaberanti, Lorong Aur Gading RT 27 RW 07, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang, menyampaikan usulkan kepada Wakil Walikota, Fitrianti Agustinda, agar mengaktifkan kembali pos pelayanan terpadu atau Posyandu.

Keinginan ini disampaikan masyarakat saat Fitrianti menghadiri kegiatan Posyandu di kelurahan Silaberanti, Jum’at (24/9/2021).

Bagi masyarakat, Posyandu sangatlah penting dan merupakan prioritaskan pelayanan kesehatan bagi balita dan ibu hamil sampai lansia, dalam memperoleh kesehatan sampai di pelosok kota Palembang. Keinginan yang diamini Fitrianti.

Menurut Fitri, jika Posyandu merupakan garda terdepan bagi masyarakat guna mendapatkan kesehatan, khususnya bagi masyarakat kecil, ibu hamil, balita serta lansia.

Perlu kita ketahui disaat kondisi pandemi, pelayanan kesehatan terus dijalankan oleh Pemkot Palembang melalui Dinas kesehatan. Tentunya kegiatan ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Saya berkunjung dan berdialog kepada masyarakat, khususnya dipelosok kota, Posyandu selalu menjadi permintaan masyarakat agar warga sekitar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Fitri.

“Maka dari itu, kami mohon kepada dinas terkait agar bekerja keras dalam melayani masyarakat. Dalam hal ini juga Puskesmas harus lebih proaktif melalukan monitor Posyandu,” tambahnya.

Dengan adanya Posyandu, Fitri tidak menginginkan terjadinya gizi buruk disuatu tempat lantaran kurangnya perhatian.

“kedepan kita akan merencanakan pelayanan Posyandu ini di tiap RT, itu harus ada, khususnya kawasan pelosok. Karena pelayanan ini merupakan garda terdepan masyarakat kecil memperoleh kesehatan,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya