oleh

Usai Dilantik, Gubernur Hadiahi Bupati PALI 72 M Untuk Pembangunan Infrastruktur

Suarapublik.id, Palembang,

 

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru akhirnya melantik Kepala Daerah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) yang sebelumnya melakukan Pemungutan Surat Ulang pada Pilkada 2020.

 

Setelah dilantik, Herman Deru memberikan Bantuan Gubernur (Bangub) kepada Kepala Daerah Pali sebesar Rp 72 Miliar yang diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur seperti pengendalian banjir serta jalan dan jembatan.

 

“Saya ingin ada keberlangsungan prioritas pembangunan jangan sampai terhenti untuk itu Bangub langsung diberikan ke mereka, ” ujar dia.

 

Herman Deru menjelaskan Bangub diberikan setiap Wali Kota dan Bupati di Sumsel yang sebelumnya dilakukan peninjauan program strategis di daerah oleh Tim Verifikasi Bangub. Selain itu dana Bangub merupakan pengajuan Pemerintah Provinsi ke DPRD dan disetujui untuk mengeluarkan Bangub.

 

“Kami juga melihat APBD di daerahnya tidak dapat mencover dana untuk pembangunan dan programnya juga masuk di RPJDM dan sinergis sama Pemprov maka akan diberikan Bangub, ” jelas Herman Deru.

 

Selain itu, Herman Deru meminta Kepala Daerah dapat mengawal pembangunan segitiga emas di wilayah musi raya, karena Pali akan menjadi salah satu daerah sebagai jalur pendekat menuju kota Palembang dengan daerah otonomi baru seperti Musirawas Utara, Lubuk Linggau, Empat Lawang.

 

“Kami minta kawal segitiga emas ini, karena dampaknya akan bagus efesien waktu serta pertumbuhan ekonomi lebih cepat, “kata dia.(jak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed