oleh

Tujuh Organisasi Pemuda dan Masyarakat Menginisiasi Forum Gerakan Pemuda OKI

SUARAPUBLIK.ID, OKI – Pemuda memiliki karakter unik dengan kelebihannya masing-masing. Selain itu, banyak juga pemuda yang menjadi penyambung lidah aspirasi masyarakat untuk sampai ke pembuat kebijakan di lingkungannya, bahkan sampai pada pembuat kebijakan di negara kita.

“Sudah saatnya kita para pemuda dan mahasiswa berkumpul dan duduk sama rata, untuk membahas sebuah pembahasan yang menjadi urgensi di kabupaten kita tercinta,” ujar Achik Muhrom S.Sos, salah satu inisiator Konsolidasi Pemuda dan Mahasiswa OKI yang diselenggarakan di PM Cafe & Resto Kayuagung, Rabu (10/11/2021).

Oleh karena itu, lanjut Ketua PGK OKI ini, kita hari ini mengadakan sebuah Konsolidasi Pemuda dan Mahasiswa OKI dengan tema “Refleksi Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan dan Sosial Kontrol di Kabupaten OKI”.

“Hari ini, kita merasa bersyukur sebab setelah para pemuda, mahasiswa dan ormas berkumpul akhirnya terbentuk Forum Gerakan Pemuda OKI ini,” ujar Muhrom.

Muhrom berharap adanya forum Gerakan tersebut, dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Oleh sebab itu, kata dia, dalam kepengurusan ini dibagi menjadi tiga wilayah koordinator. Yakni, koordinator wilayah pantai timur, wilayah lintas timur dan wilayah tengah.

“Ini adalah murni gerakan untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan tidak ada muatan politik apa pun,” tegasnya.

Intinya, sambung dia, Forum Gerakan Pemuda OKI, ingin menjadikan pembangunan lebih baik lagi. Baik di bidang infrastruktur, bidang kesehatan, Pendidikan dan pelayanan publik lainnya.

“Sebab di Gerakan ini telah Bersatu berbagai elemen masyarakat OKI,” ungkapnya.

7 Organisasi pemuda dan masyarakat yang menjadi inisiator Forum ini adalah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) OKI, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) OKI, Komunitas Mahasiswa OKI Bersatu (Komokib), Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Masyarakat Serikat Buruh Muslimin Indonesia (DPC K Sarbumusi), Pemuda Pedamaran Timur, Pemuda Muhammdiyah, Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) OKI dan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) OKI selaku partner media.

Setelah terbentuk, forum ini segera membahas isu-isu yang beredar di masyarakat beserta solusinya sebagai bahan masukan bagi pemerintah daerah Kabupaten OKI. (dhi)

Komentar

Berita Hangat Lainya