oleh

Tuan Rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022, Sumsel Bakal Jadi Sorotan Pemuda Mancanegara

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Indonesia Youth Diplomacy yang bergerak dibidang kepemudaan Indonesia menunjuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan tumah Pra Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Y20 Indonesia 2022.

Ketua Indonesia Youth Diplomacy (IYD) dan Co Chair Youth 20 Indonesia, Michael Victor Sianipar mengatakan, IYD merupakan tuan rumah resmi untuk KTT Y20 Indonesia 2022 yang telah diputuskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

“IYD adalah organisasi non profit kepemudaan yang secara aktif berkontribusi memfasilitasi pemberdayaan inklusi bagi pemuda Indonesia dalam menyuarakan pemikiran kritis dan berpengaruh di tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya, saat ditemui di kantor Gubernur Sumsel, Senin (1/11/2021).

Dijelaskannya, ada empat area proritas untuk KTT Y20 Indonesia 2022 yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet berkelanjutan dan Iayak huni serta keberagaman dan inklusi.

“Untuk lokasi sendiri, saat pembukaan kita lalukan secara daring. Sumsel sendiri akan menjadi tuan rumah Pra KTT dalam isu ketenaga kerjaan pemuda pada 19-20 April 2022 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru menyambut baik karena telah ditunjuknya Sumsel menjadi tuan tumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022.

“Berkeyakinan Sumsel sangat siap menjadi tuan rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022 karena telah memiliki berbagai pengalaman dalam pelaksanaan event internasional,” kata Deru.

“Pemerintah provinsi dalam mendukung penuh agar pelaksanaan Pra KTT Y20 Indonesia 2022 bisa berjalan Iancar,” tambahnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya