oleh

Tim Voli Putra dan Putri Muba Sapu Bersih Juara Kejurda U-21

SUARAPUBLIK.ID, MUBA – Usai sudah pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola voli U-21 Piala Bupati Muba yang diselenggarakan di Kabupaten Muba 25-29 Oktober 2021.

Hasilnya, tuan rumah yakni Tim Putra dan Putri asal Muba menyapu bersih juara I pada rangkaian Kejurda tersebut yang diikuti 18 tim diantaranya 10 tim Putra dan 8 tim Putri perwakilan Kabupaten/Kota di Sumsel. 

“Alhamdulillah Tim Putra dan Tim Putri asal Muba berjaya, dimana keduanya berhasil meraih juara I,” ungkap Ketua Pengkab PBVSI Kabupaten Muba, Firdaus L Dine. 

Menurutnya, capaian prestasi yang diraih oleh Tim asal Muba sangat berkesan, namun lebih berkesan lagi ketika Muba sukses menjadi tuan rumah yang baik pada rangkaian acara Kejurda tersebut. 

“Muba berhasil menjadi tuan rumah yang baik, tentu ini berkat support yang sangat maksimal dari warga masyarakat Muba, pak Plt Bupati Beni Hernedi, pak Sekda Apriyadi, Forkopimda, dan OPD terkait,” ucapnya. 

Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM menyebutkan, adapun  peraihan juara yakni diantaranya Tim Putra Juara I Kabupaten Muba, Juara II Kabupaten OKI, Juara III Kabupaten Mura, dan Juara IV Kabupaten OI. 

“Kemudian, untuk Tim Putri Juara I Kabupaten Muba, Juara II Kabupaten Mura, Juara III Palembang, dan Juara IV Kabupaten Muba B,” urainya. 

“Semoga melalui pertandingan ini dapat memilih pemain-pemain terbaik, baik itu putra maupun putri agar dapat dibina secara khusus untuk mendapatkan tim yang solid dan berprestasi,” tambah Fariz. 

Plt Bupati Beni Hernedi SIP mengucapkan selamat kepada para pemenang dan peserta yang telah memeriahkan Kejurda Voli U-21 Piala Bupati Muba. “Selamat kepada para juara, Terima kasih telah bertanding dengan sportif semoga Muba yang telah bertindak sebagai tuan rumah memberikan kesan yang baik selama pertandingan berlangsung,” ujar Ketua PMI Muba ini. 

Lanjutnya, Bibit-bibit olahraga perlu proses pembinaan yang berjenjang melalui olahraga pendidikan di sekolah dan pembinaan yang intensif melalui klub-klub, serta pemusatan latihan di setiap cabang olahraga dimana minat dan bakat alam harus diasah dengan metode latihan yang efektif, serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan. 

“Dalam menyiapkan bibit olahragawan berprestasi, Kejuaraan Daerah Bola Voli Bupati Cup yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari misi Kabupaten Muba yaitu menciptakan generasi muda yang religius, berprestasi serta anti narkoba,” tandasnya. (rel)

Komentar

Berita Hangat Lainya