oleh

Stok Tabung Oksigen di Pagar Alam Masih Aman

SUARAPUBLIK.ID, PAGARALAM – Upaya pencegahan penambahan kasus virus corona (COVID-19) di Pagar Alam terus dilakukan. Selain memberlakukan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat, Polres Pagar Alam pun melakukan kordinasi terkait kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah dalam mengantisipasi lonjakan kasua terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut Kasi Humas Polres Pagar Alam, AKP Wempy Kayadu, bahwa saat ini RSUD Besemah sudah melakukan penambahan ruang atau kamar perawatan bagi pasien COVID-19 dari yang sebelumnya tersedia 26 ruangan kini sudah menjadi 37 ruangan.

Wempy mengatakan, sementara saat ini ada 15 kamar yang terisi dan tersisa 22 kamar dengan persentase keterisian tempat tidur isolasi dan intensif atau bed occupancy rate (BOR) 41,6 persen.

“Karena saat ini penanganan kasus COVID-19 di Pagar Alam difokuskan di RSUD Besemah,” jelas Wempy.

Sementara Dirut RSUD Besemah Kota Pagar Alam dr. Ferdinand mengungkapkan, untuk ketersediaan tabung oksigen menangani pasien COVID-19 di RSUD Besemah hingga saat ini masih aman dan mencukupi. Bahkan tersedia juga di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) seperti Puskesmas dan Pustu.

“Saat ini belum ada keluhan seperti kelangkaan menganai oksigen baik oksigen liquid maulun oksigen dalam tabung di RSUD Besemah,” imbuhnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed