oleh

Sebanyak 34.607 Calon Mahasiswa Lolos Jalur SBMPTN Unsri

Suarapublik.id, Palembang.

 

Senin (14/6/2021) tepat pukul 15.00 WIB Pengumuman hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) resmi diumumkan.

 

Ketua SBMPTN Unsri, Prof DR Zainuddin Nawawi PhD didampingi Humas Unsri Prof DR Zulkifli Dahlan MSi DEA mengatakan,faktor pandemi turut berpengaruh untuk daya jual pendidikan masyarakat, pasalnya, dari total ada 34.607 calon mahasiswa yang dinyatakan berhak mengikuti UTBK ini, Dengan rincian, ada 17.886 untuk pilihan 1, dan 16.721 untuk pilihan 2.

 

Angka ini cukup menurun dari tahun sebelum Pandemi yang mencapai sekitar 44 ribu pendaftar. “Ini merupakan hal yang lumrah,”ujarnya

 

Dikatakannya, hasil UTBK SBMPTN ini, Calon peserta dapat mengakses pengumuman tersebut melalui laman https://sbmptn.unsri.ac.id. Nanti disana juga ada arahan apa saja langkah selanjutnya,” jelasnya.

 

Pihaknya selaku panitia di daerah juga mengimbau bagi peserta wajib melakukan registrasi dan syarat, apa saja yang harus dipenuhi bagi yang lulus. Termasuk melengkapi apa saja untuk pembayaran UKT.

 

“Disamping melengkapi dokumen akademik yang diperlukan, peserta juga harus memasukkan surat keterangan hasil kesehatan atau RS pemerintah,” ujarnya.

 

Sementara dari SNMPTN tadi, ada 41 orang dari 84 yang bermasalah. Artinya jatah jalur undangan tersebut kosong sebanyak 41 orang.

 

“Kasusnya mereka tidak melakukan registrasi ulang. Ada juga yang keberatan masalah UKT, bahkan UKT terendah Rp500 ribu pun tidak sanggup,” terangnya.

 

Berkaca tahun lalu, beberapa prodi favorit seperti Kedokteran, Manajemen, Hukum, dan farmasi. Kemungkinan tidak jauh berbeda, oleh karena itu terkait prodi peminatan sendiri, pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut karena belum diumumkan oleh pusat,”jelasnya.(hasan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed