oleh

Sambut Hari Rabies Sedunia, Pemkab Muba Ajak Warga Vaksinasi Hewan Peliharaan

SUARAPUBLIK.ID, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) menggelar Vaksinasi Hewan Peliharaan bagi warga Masyarakat yang memiliki Hewan Peliharaan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 10 Hari, yang akan dimulai pada 20 September – 30 September 2021 mendatang. Hal ini telah disampaikan oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Kepala Dinas TPHP Ir A Thamrin.

Sebelumnya diketahui, kegiatan Vaksinasi Hewan Peliharaan ini adalah dalam rangka menyambut Hari Rabies Sedunia, yang akan jatuh pada tanggal 28 September 2021 mendatang.

Hari Rabies Sedunia adalah sebuah kampanye global yang diselenggarakan pada tanggal 28 September setiap tahun. Peringatan Hari Rabies Sedunia dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan dan pengendalian penyakit rabies. Hari Rabies Sedunia mulai diselenggarakan pada tahun 2007.

Menurut Ir A Thamrin, Kegiatan ini akan dilaksanakan selam 10 Hari karena mengingat Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Kami mengajak seluruh warga masyarakat yang ada di kabupaten Musi Banyuasin yang memiliki Hewan Peliharaan agar mengikuti Vaksinasi.

” Vaksinasi ini Gratis, bagi warga masyarakat yang memiliki Peliharaan baik Kucing, Anjing, Kera, dan Hewan lainnya agar membawa Hewan tersebut ke UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Kecamatan Sekayu,” ajak Thamrin. (Nor)

Komentar

Berita Hangat Lainya