Pj Sekda Muba Musni Wijaya Lepas 139 Peserta PENAS Muba Ke Kota Padang

Musi Banyuasin22 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, MUBA – Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Musni Wijaya S Sos MSi secara resmi melepas peserta Kontingen Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Muba untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) KTNA ke XVI di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Pelepasan Peserta Pekan Nasional (PENAS) ke-XVItersebut dilaksanakan di HalamanKantor BupatiMusi Banyuasin, Kamis (08/06/2023). Peserta kontingen kabupaten Muba berjumlah 139 orang yang terdiri dari peserta utama 67 orang, peserta pendamping 34 orang, peserta peninjau 38 orang.

Pj Sekda Muba Musni Wijaya dalam arahannya minta agar para peserta Penas dapat mengikuti acara tersebut dengan baik, dan jaga sikap, jaga nama baik Kabupaten Musi Banyuasin sehingga bisa meninggalkan kesan yang baik pula.

Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

Ia juga berharap melalui kegiatan ini nantinya para peserta dapat saling berbagi informasi dan bertukar pikiran serta bersinergi dengan kontingen dari Kabupaten/kota lainnya untuk mengembangkan jaringan informasi dalam hal peningkatan kuantitas, dan kualitas dan pemasaran hasil pertanian.

“Saya atas nama Pemkab Muba mengucapkan apresiasi kepada kepala dinas tanaman pangan hortikultura dan peternakan sebagai leading sector yang telah menyiapkan kontingen Kabupaten Muba untuk mengikuti kegiatan penas KTNA XVI di Padang Sumatera Barat. Dan terima kasih juga kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan dalam mempersiapkan tim Kesenian daerah untuk mewakili di panggung utama. Semangat dan optimis kita bisa menjadi peserta terbaik dan meraih juara pertama ,”ungkapnya.

Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

Ungkapan senada disampaikan Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Peternakan Ir A Tamrin, ia berharap Kepada semua peserta, supaya dapat mematuhi arahan dan petunjuk dari pendamping, supaya selalu kompak dan sampai kembali lagi dengan baik.

“Tolong jaga nama baik Kabupaten Muba dan serap sebanyak mungkin berbagai ilmu dan teknologi yang dapat diterapkan di wilayah kita Muba. Semoga kita bisa membawa pulang piala,ā€¯tandasnya.
Sementara Ketua KTNA Kabupaten Muba Abusari Burhan SH MSi mengatakan, Penas KTNA ini adalah ajang menularkan ilmu petani dan ajang menimba ilmu dan teknologi guna meningkatkan pengetahuan petani sehingga kedepan dapat menjadi contoh bagi petani di kabupaten Muba. (*)

    Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

    Komentar