PGRI Sumsel Tuan Rumah Olimpiade Nasional

pendidikan383 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara ajang Olimpiade Sains PGRI tingkat nasional. Rencananya, ajang ini diselenggarakan pada 7-9 September 2023 di Stadion Jakabaring Sport City Jakabaring (JSC).

Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto, dan Ketua Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Sumsel Hasanuddin didampingi Mulyadi Humas PGRI mengatakan, lomba Olimpiade Sains terdiri dari 15 mata pelajaran.

Antara lain, matematika, Biologi, Kimia, Bisnis, klem karya tulis. Kemudian ada juga Pidato Bahasa Inggris dan Tari Kereasi Sains dan Seni, yang diikuti dari 168 Peserta yang terdiri dari Siswa SMP, SMA, Dan SMK, tingkat nasional.

“Target kita tetep menjadi juara umum dengan memperoleh juara Trophy Bergir, Adapun Siswa lomba Olimpiade Sains terpilih menjadi juara satu dua dan tiga mendapatkan mendali dan uang pembinaan,” ujar Ketua Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Sumsel, Hasanuddin, Selasa (5/9/2023).

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto berterima kasih atas dukungan Gubernur Herman Deru dalam mensukseskan pelaksanaan Olimpiade ke-1 PGRI 2023.

“Dukungan dari Pak Gubernur spirit bagi kami sebagai tuan rumah. Kami targetkan sukses dalam pelaksanaan dan sukses prestasi,” ujar Ahmad Zulinto.

Dia menyampaikan Olimpiade PGRI ini nantinya akan dilaksanakan pada September 2023 dengan melibatkan 168 peserta, official, dan pendamping utusan dari seluruh Indonesia. (ANA)

    Komentar