oleh

Personil Polres Muba di Tes Urine Mendadak, Hasil Pemeriksaan Nihil

SUARAPUBLIK.ID, SEKAYU – Seluruh personil Polres Muba, mendadak dilakukan tes urine, pemeriksaan dilakukan di aula Alex Noerdin Polres Muba, Rabu (8/9/2021).

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH.Sik,M.Si. kepada awak media di sela pemerikasaan urine anggota, mengatakan, bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan secara mendadak usai pelalsanaan gelar opsnal bulanan.

“Pemeriksaan urine ini saya awali dengan diri saya sendiri dan kemudian pejabat utama serta kapolsek dan kanit reskrim di jajaran polres Muba,” ungkap Alamsyah.

Dikatakanya, hal ini dilakukan agar bisa mengantisipasi jangan sampai ada para perwira di Polres Muba ini terlibat dalam segala bentuk penyalahgunaan narkoba, sehingga bisa menjadi contoh bagi anggota-anggota yang ada di Polres Musi Banyuasin dan juga masyarakat.

“Kita sebagai pemimpin merupakan yang utama melakukan tes urine. Dan ke depannya nanti kita akan laksanakan secara dadakan bagi semua personil Polres Muba. Bagi anggota Polres Musi Banyuasin jangan coba-coba untuk menggunakan narkoba. Ini juga merupakan perintah langsung dari bapak Kapolda sumsel yang tertuang di dalam Commander wish Kapolda Sumsel,” tegasnya.

“Apabila nanti masih kita temui personil yang terlibat ataupun penyalahgunaan narkoba, akan kita tindak sesuai dengan prosedur yang ada baik itu pembinaan, siding disiplin, kode etik hingga ke PTDH.”

“Alhamdulilah, semua hasil tes, belum ditemukan perwira yang terlibat dalam penggunaan narkoba,” tandasnya. (Hfz)

Komentar

Berita Hangat Lainya