oleh

Perjuangan Anggota Polres Muba saat Melintas di Jalan Berlumpur Demi Antarkan Logistik Pilkades

SUARAPUBLIK.ID, MUSI BANYUASIN – Pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dilakukan. Jajaran kepolisian pun mengawal ketat agar logistik tiba di lokasi dengan aman dan tepat waktu.

Namun dalam mengantarkan logistik ini, beberapa wilayah di Muba butuh perjuangan. Salah satunya adalah pengiriman logistik menuju ke Desa Talang Buluh, Kecamatan Batanghari leko.

Anggota pengawalan Briptu David bersama Ketua Panitia Pilkades Superi dan petugas lainnya, harus berjibaku menghadapi medan jalan yang berlumpur untuk mencapai ke sekretariat desa.

“Kita harus memastikan keamanan pendistribusian logistic ini walau bagaimanapun keadaannya” kata Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy, melalui kapolsek Batanghari Leko Iptu Rusli, Kamis (18/11/2021).

Kapolsek menceritakan, logistik diambil dari Sekayu pukul 11.00 WIB dan tiba di lokasi desa sekira pukul 23.30 WIB. Dalam keadaan normal, sebenarnya biasa menempuh perjalanan hany sekitar dua jam perjalanan.

Rusli mengungkapkan, pengiriman logistik terpaksa dilakukan menggunakan empat unit sepeda motor. Hal ini dikarenakan akses jalan yang rusak parah dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

“Anggota yang melakukan pengawalan logistik Pilkades untuk memobilisasi pendistribusian logistik Pilkades Desa Talang Buluh dengan menggunakan empat unit sepeda motor dari desa sungai Napal menuju desa Talang Buluh harus memelawati jalanan berlumpur yang cukup panjang sekitar lebih kurang 4-5 kilometer yang berada di antara Desa Sungai Napal dan Desa Talang Buluh,” jelasnya.

Kapolsek mengucapkan rasa syukur karena semua logistik sampai dengan aman. “Alhamdulilah walaupun demikian penyaluran logistik, seperti surat suara, kotak suara dan lain-lain aman sampai tujuan,” ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan untuk logistik di semua desa yang melaksanakan Pilkades di Kecamatan Batanghari Leko sudah dikirim. “Tetap kita lakukan pengamanan sehingga pelaksanaan pilkades nanti berjalan aman dan sukses,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya