Pemkab Muba Hadir Langsung ASESMENT Penilaian Tahap I Smart city

Musi Banyuasin68 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) hadir langsung penilaian assessment tahap I Smart City Selasa (13/06/2023) di Surabaya.

Tahapan penilaian ini menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Nomor : B-361/DJAI/AI.01.02/05/2023 Tanggal 2 Mei 2023 Perihal Undangan Mengikuti Evaluasi Tahap I. Kegiatan evaluasi Smart City Tahap I Tahun 2023 berlangsung di Shangri-La Hotel Surabaya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Herryandi Sinulingga hadir bersama Kepala Bappedao diwakili oleh Kepala Bidang IPW, Amrah Syarif. Tim Muba juga membawa Anggota Dewan Smart City dari kalangan Akademisi, Dr. Desi Ulpa Anggraini, SE, MM, M.Si.

Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

Tampil sebagai asesor evaluasi Smart City Kabupaten Musi Banyuasin digawangi Dyah Mutiarin, Akademisi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Rudi Hartanto (Universitas Gajah Mada) dan Mariam Fatima Barata ( Praktisi TIK). Tim membahas perkembangan inovasi-inovasi yang telah berjalan serta kendala yang dialami dan langkah konkrit mengatasi kendala tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H Sinulingga menyampaikan semua program dari keenam dimensi Smart City yaitu Smart Government, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment di Kabupaten Musi Banyuasin berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

“Dari segi infrastruktur digital, Kabupaten Musi Banyuasin telah melakukan pembangunan secara bertahap serta telah melakukan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan Telkom Indonesia.” tambahnya
Menanggapi penjelasan Sinulingga, tim asesor menyampaikan bahwa pelaksanaan Smart City di Kabupaten Musi Banyuasin sudah baik, dilihat dan dibuktikan dari data dukung serta penerapan Inovasi-inovasi yang ada.

Kemudian tim asesor juga menyampaikan agar bisa memanfaatkan pendanaan CSR (corporate social responsibility) dalam mendukung Smart City Kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan Evaluasi Smart City Tahap I tahun 2023 akan dilanjutkan dengan kegiatan evaluasi akhir pada akhir tahun nanti. (*)

    Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

    Komentar