Pemkab Muba Gelar Pembinaan Dan Evaluasi Administrasi Desa

Musi Banyuasin65 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, LAIS – Dalam penyelenggaraan pemerintah desa diperlukan administrasi agar dapat mencapai tujuan atau setidaknya sesuai visi dan misi kepala desa pada saat pertama menjabat. Tanpa administrasi yang baik, mustahil tujuan pada pemerintahan desa dapat tercapai.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi MSi melalui Camat Lais Marsopi SKM MM saat pembinaan di kantor Desa Tanjung Agung Utara (TAU), Jumat (16/6/2023) dengan tema Pembinaan dan Evaluasi Administrasi Desa Menuju Peningkatan Kualitas SDM Aparatur Pemerintah Desa dalam Kecamatan Lais Tahun 2023.

Selain Camat Lais, turut hadir Sekcam Lais Yuandri SSTP, Kepala Desa TAU A Manap, Sekdes, Kasi, Kaur dan staf Pemerintahan Desa TAU, Ketua BPD TAU Masinu dan anggota, Kasi Pemerintahan Adi Kurniawan SE, Kasi PPD/K Luspita Sari SE MM, Kasi Pelayanan Umum Zumaroh SE, Kasi Kesos Debi Prima SH dan staf dalam Kecamatan Lais.

Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

“Hari ini kita melakukan kunjungan ke Desa TAu guna memberikan pembinaan, terutama masalah administrasi desa,” jelas Marsofi.

Adapun tujuan kegiatan ini menurut Marsofi memberikan pembinaan administrasi pemerintahan desa guna meningkatkan tertib administrasi pemerintahan desa, mengidentifikasi dan memberikan solusi pemecahan masalah yang timbul dalam proses maupun penyelesaian administrasi desa.

Sementara, Kepala Desa TAU A Manap mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi dengan dilaksanakannya pembinaan Administrasi Desa sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerja perintah Desa.
“Guna perbaikan – perbaikan, kami terus mengharapkan bimbingan,” harapnya. (*)

    Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

    Komentar