oleh

Pemkab Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Paiker

SUARAPUBLIK.ID, EMPATLAWANG –  Guna meringankan beban korban bencana kebakaran di Talang Padang, Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang. 

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Sosial, memberikan bantuan berupa beras dan barang perlengkapan rumah tangga lainnya.

Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Eka Agustina, Sabtu (2/10/2021), di lokasi kebakaran di dampingi Camat Paiker Noperman Subhi.

Kadinsos beserta rombongan di sela-sela menjau lokasi kebakaran menyampaikan, atas nama pemerintah pemkab dirinya turut prihatin atas musibah bencana kebakaran yang terjadi.

“Kepada korban yang mengalami bencana dapat bersabar, musibah ini bukan kehendak kita, melaikan kehendak yang di atas. Dibalik musibah ini akan ada hikmah yang luar biasa yang akan diterimah,” ungkapnya. 

Dikatakannya, Insyallah bencana yang merusak sebagian rumah ini, pemkab akan dibantu baik itu fisik, materi, dan spritual.

“Jangan terlarut dengan kesedihan. Insyallah pemerintah akan berusaha penuh membantu para korban bencana kebakaran,” jelasnya. 

Sekedar informasi, musibah kebakaran yang terjadi di Desa Talang Padang, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) dilalap si jago merah. Terjadi sekitar pukul 11.00 Wib, Kamis (30/9/2021).

“Yang terbakar ada empat rumah, tapi yang rata oleh api sebanyak 2 rumah, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuni ke ladang dan tempat masyarakat persiapan hajatan (melilik),” ungkap Camat Paiker Noverman Subhi saat dihubungi wartawan. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya