oleh

Pemda Empat Lawang Buka Lelang Jabatan Sekda

SUARAPUBLIK.ID, EMPATLAWANG – Pemerintah mulai membuka lelang jabatan Sekda Empat Lawang. Izin lelang sendiri sudah mendapat restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Izin KASN sudah keluar, prosesnya saya minta paling lama 1 April sudah kelar. Selain seleksi Sekda, ada juga seleksi OPD. Mungkin 2 bulan ke depan ada pelantikan,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Sementara itu Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur, BKPSDM Empat Lawang, Putri Hartelina menjelaskan, kalau asesmen lelang jabatan Sekda dan Esslon II sudah dibuka.

Baca Juga  Polres Empat Lawang Gelar Apel Gabungan Ops Keselamatan Musi

“Untuk jumlahnya kami belum tahu, karena masih proses pemberkasan,” jelas Putri.

Lebih jauh Putri menjelaskan, pihaknya membuka 2 lelang jabatan, yaitu Sekda dan Esselon II. Untuk jabatan Sekda sudah mulai pemberkasannya dari tanggal 10 sampai dengan 24 Febuari lalu. “Untuk lelang JPTP Esslon II, itu dari tanggal 16 Febuari sampai 1 Maret,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, untuk proses tes ada dua tahapan, yaitu melalui assesmen dan wawancara karya tulis. ”Ini lelang terbuka, semua bisa mengikutinya termasuk daerah lain, asalkan sudah memenuhi syarat,” pungkasnya.

Baca Juga  Gencar Lakukan Vaksin untuk Kejar Target

Seperti terlansir dalam laman resmi KASN, lembaga ini memiliki berbagai misi. Seperti mengawasi pelaksanaan nilai dasar, kode etik, kode perilaku, dan netralitas, serta penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN.

Selanjutnya melaksanakan tata kelola KASN yang mandiri, profesional, dan akuntabel.
Adapun tugas KASN sendiri menjaga netralitas Pegawai ASN. Selanjutnya melakukan pengawasan atas pembinaan profesi ASN. Melaporkan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Manajemen ASN kepada Presiden. KASN berfungsi mengawasi pelaksanaan norma dasar, kode etik dan kode perilaku ASN, serta penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN pada instansi pemerintah. (Alf)

Komentar