Muba Gelar Pelatihan Wirausaha Bagi ASN yang Memasuki Purnabakti

Musi Banyuasin83 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, MUBA – Pj Bupati Muba H Apriyadi mengajak agar anggota Korpri yang telah memasuki masa purna bakti atau pensiun untuk tetap berkarya dan berusaha meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat disekitar untuk pembangunan bangsa Indonesia, khususnya untuk Kabupaten Muba sendiri.

Hal ini disampaikan Pj Bupati H Apriyadi melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH saat membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan wirausaha bagi anggota Korpri pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang telah memasuki masa purna bakti / pensiun dalam jajaran Pemkab Muba, Selada (20/6/2023) di Museum Penghulu Muhammad Soleh

Kabupaten Muba.

Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

Kegiatan pembekalan yang bertajuk “Meningkatkan Kreatifitas dan Perekonomian di Hari Tua” ini juga menghadirkan  beberapa narsumber, diantaranya Kepala PT Bank Mandiri Taspen Cabang Sekayu, Motivator Kepala Dinas Koperasi UKM Muba dan kepala Dinas Perikanan Muba.

Dalam arahannya, Andi juga menyampaikan apresiasi kepada segenap unsur Korpri Muba yang telah melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan tersebut.

Melalui pelatihan kewirausahaan ini, diharapkan lanjut Andi, setiap peserta akan memiliki gambaran atau rencana yang harus dilakukan, ketika benar-benar memasuki usia purnabakti, sehingga dapat menjalankan aktifitas baru dan tetap bersemangat.

Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari usaha atau upaya KORPRI Kabupaten Muba untuk memberikan kesempatan, wawasan, dorongan,  motivasi, bimbingan dan peluang-peluang usaha sukses kepada anggota-anggota KORPRI Kabupaten Muba yang akan memasuki masa purna bakti atau pensiun, mudah-mudahan sukses. Diharapkan acara ini juga dapat memberikan manfaat bagi kita semuanya.”tandasnya.

Senada, Dewan pengurus Korpri Nasional Drs Yuki Ruchimat MSi dalam sambutannya juga mengingatkan anggota Korpri yang memasuki purnabakti, agar tetap semangat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi Daerah Kabupaten Muba untuk tercapainya masyarakat Muba yang lebih sejahtera.

Baca Juga :  Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Wajik di Musi Banyuasin

“Saya berharap kepada anggota Korpri yang memasuki masa pensiun, agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembekalan ini dengan baik dan seksama sehingga diharapkan di masa menikmati pensiun, anggota Korpri terus dapat menciptakan berbagai inovasi pengembangan kewirausahaan dan dapat ikut memberdayakan masyarakat sekitarnya,”pungkasnya. (*)

    Komentar