oleh

Meski Musim Hujan, Masyarakat Dihimbau Tetap Waspada

SUARAPUBLIK.ID, EMPATLAWANG – Hampir setiap hari wilayah Kabupaten Empat Lawang diguyur hujan akibat cuaca kemarau basah. Namun, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Empat Lawang mengimbau masyarakat tetap mewaspadai kebakaran.

Beberapa minggu terakhir, di Kabupaten Empat Lawang berturut-turut telah terjadi kebakar. Terakhir terjadi di Desa Sawah Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Empat Lawang, Evi Perlina Susanti SE mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang untuk selalu waspada terhadap kebakaran, meski Empat Lawang sering dilanda hujan. “Kita menghimbau kepada masyarakat Empat Lawang untuk selalu waspada kebakaran. Sebelum meninggalkan rumah, kiranya kompor di cek terlebih dahulu, kemudian instalasi listrik juga dilihat, apakah ada kabel yang putus, karena hal inilah yang bisa menyebabkan korsleting,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Empat Lawang, Sahril Podril telah menyampaikan, berdasar analisa Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisinya saat ini ialah puncak musim hujan. Prediksi BMKG, hujan akan terus terjadi sampai Desember mendatang.

“Memang benar, saat ini kita tidak lagi masuk musim kemarau, namun sudah masuk ke musim hujan,” ungkap Sahrial Podril. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya