Masyarakat Kota Sekayu Muba Bakal Menikmati Siaran MubaTv Digital

Musi Banyuasin73 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Kabar gembira untuk masyarakat Muba, siap-siap dalam waktu dekat siaran MubaTV digital untuk wilayah Kabupaten Muba akan segera dimulai. Pasalnya, Pemkab Muba melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba saat ini proses migrasi siaran TV analog ke digital atau analog switch off (ASO) dilakukan secara bertahap.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP usai melakukan pertemuan dengan pihak LPP TVRI, Kamis (27/7/2023) bertempat di ruang rapat TVRI Stasiun Sumsel di Palembang.

Baca Juga :  Lokasi Masakan Minyak Ilegal Ditertibkan, Polisi Sita Sejumlah Barang Bukti

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Lingga meminta masyarakat untuk menyambut siaran TV digital tersebut. Bahkan, Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Muba yang masih menggunakan TV analog untuk beralih menggunakan TV digital atau menggunakan antena Set Top Box (STB).

“Kita harus mendukung migrasi TV digital, selain lebih hemat gambarnya juga bersih dan jernih,” ungkap Lingga.

Siaran Digital yang dapat dinikmati, lanjut Lingga merupakan sarana edukasi dan publikasi khususnya bagi masyarakat Kabupaten Muba dan menjadi LPPL pertama di Sumatera yang bersiaran secara digital

Baca Juga :  Lokasi Masakan Minyak Ilegal Ditertibkan, Polisi Sita Sejumlah Barang Bukti

“LPPL MUBATv ini diakses melalui siaran TV digital. Baik melalui smart TV maupun antena STB. Untuk masyarakat mampu, silahkan menggunakan STB yang bersertifikat Kominfo secara mandiri, baik di market place daring maupun toko-toko penyedia unit STB. Dan untuk pelaksanaannya sendiri Kita telah bekerjasama dengan LPP TVRI selaku penyelenggara MUX (multiflexing) untuk wilayah layananan Sumsel – 2, coverage area kabupaten Muba TVRI Sekayu,”tandasnya.

Sementara Kepala Stasiun TVRI Sumsel Chandra Irawan, mengapresiasi upaya yang luar biasa dilakukan oleh kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP bersama jajarannya yang sangat komitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Muba sehingga bisa lebih maju dan terdepan.

Baca Juga :  Lokasi Masakan Minyak Ilegal Ditertibkan, Polisi Sita Sejumlah Barang Bukti

“Kami sangat senang, mendukung dan mensupport penuh LPPL MUBA TV bersiaran secara digital dan siap bekerjasama, dan memajukan LPPL MUBA TV menjadi sarana publikasi yang bersiaran digital pertama di Sumatera. Semoga MubaTv semakin keren dan menjadi siaran favoritnya masyarakat Muba hingga mancanegara,”pungkasnya. (*)

    Komentar