Lahat Raih Emas Cabor Sepak Bola, Ukir Sejarah

Lahat174 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID LAHAT – Partai Final Sepak Bola di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2023 mempertemukan Tim Kabupaten Lahat VS Kabupaten Muba pada hari, Kamis,(21/09/23) di Stadion Gelora Serame Lahat.

Tiga ribu lima ratus lebih penonton hadir memadati stadion gelora serame Lahat untuk menyaksikan paratai pucak final sepak bola pada perhalatan pekan olahraga provinsi sumsel (porprov) pada tahun 2023.

Kick off babak pertama di mulai Tim Lahat terus mem bordardir pertahanan Tim Muba. Pada menit 15 salah satu pemain Muba melanggar pemain Lahat di area kotak 12 pas ,wasit meniup peluit memberikan tendang pinalti ke tim Lahat, Ander no 11 sukses mengeksukusi pinalti dan sekor berubah 1-0 untuk lahat memimpin sampai akhir babak pertama.

Baca Juga :  Juara Umum Porprov Dalam Genggaman Lahat

“Pada babak kedua jual beli serangan kembali terjadi, lagi-lagi Tim sepak bola Lahat menambah goal lewat no 8 Febri pada menit 69 yang merbuah sekor menjadi 2-0 Lahat tetap meminpin. Goal kembali ke sarang Tim Muba lewat aksi memukau andre di menit 83. Kedudukan 3-0 untuk Lahat tak bisa di kejar Muba lagi, dengan kemenangan ini, cabor sepak bola Lahat meraih juara pertama dan mendapatkan mendali emas pertama di ajang pekan olahraga provinsi sumsel (Porprov) XIV/2023.

Baca Juga :  Hadiri Pembukaan Pertandingan Paralayang

Sekda Kabupatan Lahat Chandra, SH yang hadir menyaksikan partai final tersebut mengucapkan selamat kepada para atlet cabor sepak bola yang sukses meraih juara dan merebut mendali emas pertama dalam sejarah pekan olahraga provinsi sumsel (Porprov) ke 14 tahun 2023 ini.

“Selamat para atlet mudah yang berprestasi telah mempersembahkan mendali emas untuk Kabupaten
Lahat”,ucap Sekda.

Ditempat yang sama pelatih Lahat Swita Patah mengucap syukur atas prestasi kita pada perhalatan pekan olahraga provinsi sumsel (Porprov) XIV/2023 bisa meraih juara dan rebut mendali emas pertama.

Baca Juga :  Tinju Luar Biasa, 3 Petinju Lahat Melenggang

“Alhamdulillah target tim Lahat sudah tercapai, dan ini salah satu moment kebangkitan sepak bola Kabupetan Lahat,” kata Swita Pata. (sm)

    Komentar