oleh

Koramil Tebing Tinggi Serbu Vaksinasi SMP

SUARAPUBLIK.ID, EMPATLAWANG – Koramil 0405-01 Tebing Tinggi, menggelar ‘serbuan’ vaksinasi Covid-19 untuk pelajar tingkat SMP di wilayah Koramil Tebing Tinggi, Senin (8/11/2021). Koramil Tebing Tinggi menggelar serbuan vaksinasi di SMP Negeri 2 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Danramil Tebing Tinggi Kapten (Inf) Aen Didi Junaidi mengatakan, Koramil Tebing Tinggi dalam serbuan vaksin kali ini menyiapkan 500 vial vaksin. Khusus di SMP Negeri 2 Tebing Tinggi, pihaknya menyiapkan 125 vial vaksin untuk 250 Siswa.

“Ini vaksin punya TNI, jenis Sinovac. Sasarannya memang khusus pelajar, ini sekaligus dalam rangka hari Pahlawan,” kata Aen kepada wartawan, di sela-sela peninjauan vaksinasi.

Pihaknya lanjut Aen, menyiapkan 500 vial Vaksin. Jika tidak cukup akan didatangkan lagi dari TNI setelah itu akan disebar.

“Jadwal vaksin sampai tanggal 13 November 2021. Kita pilih SMP karena memang belum tervaksin. Kalau SMA sudah dilakukan pihak kepolisian, nah kami melanjutkan tingkat SMP,” imbuhnya.

Dijelaskannya, untuk sasaran vaksinasi sendiri diambil kategori siswa yang usianya di atas 12 tahun. “Ini dilakukan agar para siswa ini lebih aman dalam melaksanakan belajar tatap muka,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 2 Tebing Tinggi, Sri Hartati mengungkapkan, siswa yang mendaftar untuk divaksin sebanayak 300 siswa.

“Tapi yang menenuhi syarat 250 siswa, 50 siswa tidak memenuhi skrining dan tidak diberi izin oleh orang tuanya,” ungkapnya. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya