oleh

Kecamatan Paiker Kejar Target Vaksinasi 

SUARAPUBLIK.ID, EMPATLAWANG – Kejar target vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) melakukan beberapa cara. Bukan hanya melakukan vaksinasi di Puskesmas, petugas juga melakukan sistem jemput bola. Selain itu, Pihak Kecamatan Paiker juga mengandeng tokoh masyarakat untuk menjadi tuan rumah vaksinasi.

Noperman Camat Paiker mengatakan, setiap kepala desa setidaknya sudah dua kali jadi tuan rumah. Penyediaan tempat dan konsumsi tidak semata ditanggung oleh kades dan para perangkat, tapi juga melibatkan pihak luar maupun BPD desa setempat. 

“Contohnya, Isa Ansori sebagai sesepuh masyarakat Paiker menawarkan diri menjadi tuan rumah vaksinasi jemput bola di Desa Padang Bindu. Begitu juga dengan Abu Bakar Sidik mantan Kades Keban Jati. Di Desa Pagar Jati anggota BPD menjadi tuan rumah,” ujarnya, Jumat (19/11/2021).

Kehadiran para tokoh masyarakat ini sebagai wujud partisipasi masyarakat menyukseskan vaksinasi di Empat Lawang menuju angka 75 persen. Dirinya menawarkan kepada tokoh masyarakat atau siapapun untuk menjadi tuan rumah vaksinasi jemput bola, khususnya tokoh masyarakat yang punya pengaruh yang mampu mengajak masyarakat ikut vaksin.

Robinson (Ateng) kades penantian periode  2015-2021, dengan senang hati menyambut tantangan Camat Paiker dan siap jadi tuan rumah pada hari Minggu 21 November 2021, bertempat di kediamannya. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Nanjungan Paiker tidak masalah vaksinasi dilaksanakan dimanapun. Terpenting masyarakat mendapatkan haknya untuk dilayani dengan baik, dan berharap tingkatan capaiannya tinggi, bekisar antara 100 – 250 orang. 

Penjabat Sekda Empat Lawang Indera Syapawi berserta rombongan yang pada hari ini Jumat (19/11/2021), melakukan sidak ke Paiker. Ia merasa senang karena terlihat sekali antusias masyarakat yang mengikuti vaksin, khususnya dosis pertama. Apalagi vaksin yang dilaksanakan di desa Talang Padang sudah terdata yang ingin vaksin berjumlah diatas 200 orang. Kusnadi penjabat kades punya target setidaknya di desa Talang Padang yang vaksin mencapai 75 – 85 persen. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya