Jelang Nataru 100 Personel Disiapkan

Empat Lawang57 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID EMPAT LAWANG – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Empat Lawang akan melaksanakan Operasi Lilin. Setidaknya seratus personel direncanakan akan dikerahkan untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasi Humas, AKP Hidayat mengatakan, sasaran Operasi Lilin ini dibagi menjadi dua kategori yakni orang yaitu pemudik, antisipasi terorisme dan tempat yaitu Gereja, tempat wisata, jalan yang dilalui pemudik dan stasiun.

“Pelaksanaannya mulai dari tanggal 23 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023. Rencana jumlah personel pengamanan sebanyak seratus personel,” kata AKP Hidayat saat dibincangi di ruang kerjanya.

Masih dikatakan Hidayat, nantinya akan ada dua pos. Di antaranya satu unit pos pengamanan atau Pos Pam dan satu pos pelayanan dan pemadam kebakaran (Pos Yan dan Damkar).

“Untuk lokasi pos di depan Polsek Tebing Tinggi dan di dekat kantor Damkar atau halaman rumah makan dekat Damkar,” bebernya.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, tujuan Operasi Lilin ini tidak lain untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), agar masyarakat yang merayakan bisa secara khidmad.

“Bagi pemudik agar memperhatikan kelengkapan pribadi untuk keselamatan selama perjalanan. Jika lelah bisa istirahat di Pos Yan,” tuturnya. (*)

Komentar