oleh

Jalan Berlobang Ditanami Gedebong Pisang

SUARAPUBLIK.ID, EMPAT LAWANG – Jalan di Empat Lawang masih banyak yang kondisinya memprihatinkan. Seperti yang terjadi di jalan lingkar Kabupaten tepatnya di Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi. Ini membuat masyarakat pengguna jalan menjadi risih .

Salah satu bentuk protes dari pengendara ialah dengan menanam gedebong pisang di tengah jalan. Sebagai tanda kalau jalan tersebut rusak dan berlobang.

“Sepengetahuan saya jalan lingkar ini sudah sering dilakukan perbaikan dengan cara tambal sulam oleh pemberintah. Tapi entah apa kualitas aspalnya yang jelek atau memang tanahnya, sehingga masih saja terjadi jalan yang berlobang dan bergelombang,” kata Fen, salah seorang supir ojek gandeng yang sedang melintas, Selasa (7/09/2021).

Dikatakannya, kondisi jalan yang berlobang itu berada di tikungan, tentunya sangat berbahaya bagi pengendara, apabila pengendara tidak mengetahui kalau ada lobang yang menganga di tikungan.

“Jalan lingkar ini masih banyak lobang salah satunya di tikungan ini. Kalau tidak segera diperbaiki ini sangat berbahaya karena jalan ini dilewati oleh mobil besar seperti Bis dan mobil Truk pasir yang berlalu lalang karena di sini ada galian C,” ucapnya.

Senada Kayan, pengendara lain juga mengatakan, kalau jalan rusak ini bukan hanya terjadi di jalan lingkar saja. Melainkan di jalan Kota Tebing Tinggi dan jalan desa pun masih banyak yang rusak dan butuh perbaikan.

Ia juga berharap, agar ke depan jalan rusak ini segera di lakukan perbaikan yang serius jangan hanya di tambal dan di tambal .

“Harapannya jalan ini di perbaiki dengan benar bukan hanya di tambal, sebab kalau di tambal pasti akan rusak lagi dan juga akan membuat jalan bergelombang,” ungkapnya. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya