oleh

Imbas PPKM Mikro, Unsri Tunda USMB

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Ujian Saring Masuk Bersama (USMB) Universitas Sriwijaya (Unsri) resmi ditunda. Penundaan ini sebagai imbas dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Palembang.

USMB Unsri sebelumnya terjadwal pada 12 Juli 2021. Agenda ini pun bersamaan dengan penerapan PPKM di Palembang yang berlangsung sejak hari ini, 9 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Humas SNMPTN, SBMPTN, USMB Unsri, Prof Zulkifli Dahlan mengatakan, penundaan ini berdasarkan hasil rapat pimpinan. Menurut Zulkifli pembatalan ini dikarenakan karena kondisi kota Palembang yang masuk dalam pengetatan PPKM mikro diluar pulau Jawa dan Bali.

“Keputusan ini kita ambil sebagai langkah terbaik, mengingat ini dalam keadaan yang tidak memungkinkan,” tegasnya.

Pendaftaran USMB Unsri 2021 sebelumnya telah berlangsung sejak 17 Mei sampai 5 Juli 2021. Untuk UTBK digekar 12-17 Juli, dilanjutkan penilaian Fortopolio 17-18 Juli, serta wawancara dan verifikasi data 17-19 Juli. Hasilnya baru akan diumumkan pada 26 Juli 2021.

Atas dasar pertimbangan itu, pihaknya akan menjadwal ulang penundaan USMB dan segera diumumkan kembali kepada para calon peserta. “Kita mengimbau kepada para peserta yang mengikuti, bahwa batas penundaan akan diumumkan kembali pada 21 Juli,” ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, terdapat sebanyak 13 perguruan tinggi swasta (PTS) di Sumsel ikut bergabung dalam USMB Unsri tahun 2021. (ANA)

Berikut daftar PTS yang Ikut USMB Unsri:

1. Universitas Sriwijaya

2. Universitas Bina Darma

3. Universitas Indo Global Mandiri

4. Universitas Taman Siswa

5. Universitas Tridinanti

6. Universitas PGRI

7. Sekolah Tinggi MDP

8. Stisipol Chandradimuka

9. Universitas Sumatera Selatan

10. Universitas Katolik Musi Charitas

11. Universitas Musi Rawas

12. Stikes Bina Husada

13. STIE MDP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed