Hadiri Pembukaan Pertandingan Paralayang

Lahat159 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT– Pelaksanaan pertandingan Cabang olahraga paralayang di Bukit Jukuh Kayu Kambing, Desa Suka Raja, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat dimulai pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023, Selasa 19 September 2023. Olahraga yang menantang adrenalin ini ambil bagian tampil dalam perhelatan bergensi ersebut.

Arena yang digunakan berada di puncak bukit yang berada di Bukit Barisan. Pemandangan hutan dan sawah yang asri serta akses yang mudah dijangkau, membuat puncak bukit ini dilirik oleh para atlet paralayang.

Baca Juga :  Cabor Paralayang Mulai 19 September

Ketua Pengurus cabor paralayang dari Federasi Aerosport Indonesia (FASI) Kabupaten Lahat, Andriansyah mengatakan sebagai tuan rumah Porprov ini harus meninggalkan kesan yang baik dalam perhelatan. Dengan tujuan sukses penyelenggara dan sukses prestasi untuk seluruh atlet.

“Tempat venue digunakan saat Porprov tahun 2023, dan jadi tempat yang bagus untuk Porprov cabang olahraga paralayang,” ujarnya.

Dalam kompetensi Tim Cabor Paralayang menargetkan 8 mendali emas pada event Porprov ini, bahkan membidik juara umum. “InsyaAllah, atlet-atlet semangat mengejar prestasi dalam kompetensi olahraga, tetap jaga sportofitas dan tetap tangguh,” ujarnya.

Baca Juga :  Tinjau Kesiapan Malam 17 Serimoni Porprov

Katanya, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pengurus. Mulai dari tempat take-off (lepas landas) dan lainnya.

Sementara Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengatakan bahwa Porprov terus berjalan hingga 24 September 2023. Diakuinya bahwa perusahaan-perusahaan di daerah Lahat ikut andil, bahkan banyak sekali tempat pertandingan yang sudah direhap.

“Alhamdulillah, semoga Porprov ini bisa berjalan dengan lancar, dan atlet-atlet dapat meraih prestasi. Tetap sportivitas, semangat dan tangguh,” ujarnya. (*)

    Komentar

    Berita Hangat Lainya