oleh

Guru di Muba Sujud Syukur usai Dinyatakan Lulus Tahap I PPPK

SUARAPUBLIK.ID, MUSI BANYUASIN – Perasaan campur aduk ada dibenak para guru honorer yang menantikan pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap 1, pada Jum’at siang (7/10/2021), pukul 12.00 WIB. Pasalnya, pada saat mengakses melalui link di portal PPPK Kemdibud, pengumuman sempat tak bisa dibuka.

“Iya tepat jam 12 siang tadi, saya membuka memakai android, tidak bisa. Tentu saya merasa khawatir, karena ingin melihatnya,” ungkap salah satu guru honorer K2, Diana, Jum’at (8/10/2021).

Namun setelah dicoba secara terus menerus hingga pukul 15.00 WIB, akhirnya link hasil pengumuman kelulusan bisa dibuka. “Hasilnya saya mengucap syukur Alhamdulillah, keterangannya Lulus,” ujar Diana, sambil berurai air mata.

Selanjutnya, Diana akan mempergunakan kelulusan ini sebaik mungkin. Selain Diana, banyak peserta yang lulus melakukan sujud syukur atas hasil positif yang mereka capai.

“Yang jelas adanya hasil itu tentu saja akan lebih semangat lagi memberikan ilmu pendidikan kepada peserta didik, demi kemajuan dunia pendidikan,” kata Diana.

Sementara itu, Mendikbudristek Nadiem Makarim mengungkapkan, sebanyak 173.329 guru honorer di Sekolah Negeri dinyatakan lulus PPPK 2021 tahap I. Angka itu mencapai 53,7 persen dari jumlah formasi yang ada pelamarnya sebanyak 322.665.

“Selamat kepada guru honorer yang lulus PPPK tahap satu,” kata Nadiem, dalam pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I secara virtual.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Musi Banyuasin, Musni Wijaya, melalui Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan, Sukarni, didampingi Kasi PTK, Ahmad Yanuar, mengatakan, mengenai kelulusan guru PPPK yang ikut tes tahap I, pihaknya belum mengetahui berapa banyak jumlah yang lulus.

“Sebab pengumuman itu diakses secara perorangan oleh guru melalui link portal sudah ditentukan oleh pihak pemerintah pusat,” terangnya.

Meski demikian, ia pun memberikan selamat bagi guru PPPK yang ikut tes tahap I berhasil lulus, dan bagi yang belum lulus jangan berkecil hati.

“Karena pemerintah pusat telah menyiapkan tahap II dan tahap ke III, dan bisa ikut kembali, serta persiapkan dari sekarang, sehingga bisa lebih siap lagi dalam menghadapi tes PPPK Guru Tahap II dan Tahap III,” imbuhnya.  (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya