FO Sekip Ujung Besok Bisa Dilalui

Pemprov Sumsel1248 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Fly Over (FO) Sekip Ujung yang menghubungkan Jalan Basuki Rahmat – R Soekamto, rencananya besok bisa dilalui. Pengerjaan FO sepanjang 660 Meter ini, telah 100 persen selesai dikerjakan.

“Agar ini bisa bermanfaat dan bisa dinikmati masyarakat, maka besok 7 Juni 2024, FO bisa digunakan masyarakat. Fungsional ini dilakukan setelah lama ditunggu sejak awal pembangunan April 2022,” kata Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Kamis (6/6/2024).

Meski ada keterlambatan dalam rencana target pengerjaan yang awalnya ditargetkan bisa dilalui bulan Februari 2024, namun baru dapat diselesaikan 29 April 2024, Agus Fatoni berharap adanya FO Simpang Sekip yang menghabiskan dana sebesar RP169 Miliar ini bisa mengurangi kemacetan dan memperlancar lalu lintas serta bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Beri Bantuan Pengobatan untuk Anak 9 Tahun di Palembang Angkat Selang Sisa Operasi

“jadi sambil menunggu peresmian oleh presiden Joko Widodo, maka jalan ini secara fungsional besok bisa dimanfaatkan,” terang Fatoni. Sembari mengingat jika peresmian FO ini nantinya akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Lalu, terkait adanya masalah pembebasan lahan yang belakangan ini heboh hingga pemilik lahan mengadu ke Presiden Jokowi. Fatoni berkata jika tak ada kendala serius.

“Pembebasan lahan secara prinsip tidak ada kendala yang serius, persoalan sudah dicarikan solusinya dan mudah mudahan semua nanti bisa lancar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Beri Bantuan Pengobatan untuk Anak 9 Tahun di Palembang Angkat Selang Sisa Operasi

Sementara itu, Kepala Dinas Pengerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) M Affandy menambahkan, dirinya berharap kedepan masih ada pembangunan yang dilakukan pemerintah Pusat untuk Sumsel seperti pembangunan FO Sekip Ujung yang dikerjakan memakai dana APBN.

“Kita berharap pemerintah pusat terus memberikan bantuan pembangunan infrastruktur strategis, apalagi tujuannya untuk memudahkan masyarakat. Tak hanya di Kota Palembang, bisa juga pembangunan di Kabupaten Kota lainnya,” katanya. Ditanya rencana pembangunan Under Pass di Simpang Charitas Affandy berkata jika saat ini masih dalam kajian pemerintah pusat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Beri Bantuan Pengobatan untuk Anak 9 Tahun di Palembang Angkat Selang Sisa Operasi

“Mash dalam kajian, kita doakan saja semoga bisa terlaksana,” tambahnya.

    Komentar