oleh

Diduga Truk Sampah Terperosok di Hutan Tak Terawat

SUARAPUBLIK.ID, EMPAT LAWANG – Di saat permasalahan sampah yang belum kunjung ada solusi dari pemerintah khususnya Dinas Terkait, seperti di pasar tebing tinggi yang terdapat tumpukan sampah di pinggir jalan menjadi pemandangan sehari – hari. Begitupun di pinggir jalan lingkar yang juga banyak sampah.

Ternyata ada salah satu mobil truk bertuliskan mobil sampah terperosok tak terurus di hutan belakang Prumnas. Tepatnya di Prumnas Griya Tebing Pratama Kabupaten Empat Lawang .

“Sangat disayangkan sekali, sampah menumpuk tak di angkut tapi ada mobil sampah yang rusak parah tapi tidak di manfaatkan,” ucap Udin salah seorang masyarakat, Selasa (7/09/2021).

Dirinya juga tidak mengetahui pasti sejak kapan mobil itu ada di hutan tersebut, dan apa alasan dari peletakan mobil disana.

“Kami juga tidak tahu pastinya mobil truk bertuliskan mobil sampah ini terperosok di hutan ini. Mungkin mobilnya rusak sehingga diparkirkan sembarangan sampai ditumbuhi rerumputan,” katanya.

Dikatakannya, kondisi mobil truk sampah itu dalam keadaan rusak total dan berkarat seolah memang disengaja untuk di buang ke hutan.

“Sepertinya itu sudah rusak parah bahkan ban nya pun sudah tak ada lagi. Kacanya pun sudah tak ada lagi mungkin sudah dipreteli,” ungkapnya.

Senada Iki, warga lainnya juga prihatin kondisi permasalahan sampah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati saat ini. Dia juga berharap agar ke depanbada pemerintah yang serius mau bekerja untuk mengatasi setiap masalah termasuk sampah ini.

“Kalau seperti ini jangan salahkan masyarakat yang buang sampah sembarangan. Sedangkan pemerintahnya saja tidak serius dalam mengatasi permasalahan sampah,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Empat Lawang Irtansi saat di konfirmasi melalui telepon belum ada jawaban terkait truk sampah yang berada di hutan. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya