oleh

Bupati Janjikan Gaji Pol PP Desa Naik Tahun Depan

SUARAPUBLIK.ID, EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama Wabup, Yulius Maulana melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) dan Ulu Musi.

Kunker ini dalam rangka MoU keamanan Pemkab Empat Lawang dengan Polri di dua kecamatan tersebut.

Camat Paiker, Noperman Subhi mengatakan, Paiker sudah berangsur aman namun masih ada kejadian kecil. Tapi yang kecil inilah yang tidak merasa nyaman dan menjadi keluhan masyarakat.

“Paiker aman sekarang. Tapi kalau parkir motor di luar pasti aman, tidak begitu juga. Kita harus tetap mencegah kesempatan para pelaku,” katanya saat sambutan.

Noperman mengajak para kades dan masyarakat Paiker untuk bersama-sama memberantas narkoba untuk keberlangsungan anak cucu nanti. Lalu togel yang sekarang sudah modern karena bisa bertransaksi di rumah, juga harus dihilangkan.

“Kalau kendaraan kebanyakan dari 15 kades ini mungkin plat kendaraanya BD (Bengkulu) semua. Sehingga orientasi hasil pajak dari kendaraan keluar Sumsel, padahal kita masuk wilayah Sumsel,” jelasnya.

Mudah-mudahan warga mulai sadar dan berangsur ke plat BG (Sumsel). Sebab bangunan di Paiker ini dari hasil pajak tadi. Jadi warga jangan mudah protes kalau jalan banyak rusak kalau plat masih BD.

Sementara Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, Paiker saat ini sudah aman dan anggota Pol-PP desanya aktif. Ke depan gaji pol-pp desa akan dinaikkan namun dengan syarat kinerja ditingkatkan.

“Gaji Pol-PP desa Ro1.800.000 maka dari itu desa masing-masing harus diamankan. Anggota Pol-PP desa itu harus tegas dan aman,” kata Bupati.

Pembangunan di Paiker juga sudah memadai mulai dari Jembatan Ponton, perbaikan Jembatan Lawang Agung dan pembangunan lainnya. “Anggaran yang paling banyak dikucurkan yakni di kecamatan Paiker ini,” ujarnya. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya