oleh

BKN Award 2021, Pagar Alam Terima Penghargaan untuk Pertama Kali

SUARAPUBLIK.ID, PAGARALAM РUntuk pertama kalinya Pemerintah Kota Pagar Alam meraih penghargaan sebagai terbaik kedua (II). Dalam kategori III Penilaian Kompetensi tingkat Kabupaten/Kota secara Nasional. Pada ajang Badan Kepagawaian Negara (BKN) tahun 2021.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagar Alam Marendra Oka Wijaya, pengumuman tersebut dilakukan secara virtual saat Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Negara yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, Kamis (1/7/21).

BKN Award sendiri merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada instansi pengelola kepegawaian terbaik. Terbagi dalam lima kategori yaitu perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun, penilaian kompetensi, implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT, implementasi penilaian kerja, dan komitmen pengawasan dan pengendalian.

“Dan Alhamdulillah kita (Pagar Alam) mendapat penghargaan dari beberapa kategori yang masuk dalam penilaian. Artinya juga Pagar Alam sudah mampu bersaing dengan Kabupaten/Kota secara nasional,” terang Oka.

Dirinya tak menampik, jika ini baru pertama kalinya Pagar Alam menerima penghargaan dalam ajang tersebut. Namun, kata dia, penghargaan ini bukanlah tujuan utama. Karena yang menjadi harapan adalah bagaimana semua Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota  Pagar Allam juga mampu bersaing dengan ASN lainnya.

“Apalagi saat ini semua sudah era digitalisasi, dan tentunya Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (IPTEK) harus dikembangkan lagi agar bermanfaat bagi masyarakat Kota Pagar Alam,” tukasnya. (Dey)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed